Korban Penipuan PJTKI Lapor Polisi

0
623

ROGOJAMPI – Merasa ditipu oleh Perusahaan Jasa Tenaga  Kerja Indonesia (PJTKI), puluhan warga dari beberapa kecamatan di Banyuwangi, ramairamai mendatangi Mapolsek Rogojampi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kedatangan puluhan warga ke Polsek Rogojampi, itu untuk melaporkan dugaan tindak pidana penipuan yang dilakukan oleh sebuah PJTKI PT. Jayatama Mitra. Modusnya, pelaku menyebarkan brosur di jalan berisi ajakan untuk mendaftar sebagai tenaga kerja.

Begitu brosur disebar, warga berdatangan ke kantor Jaya Makmur yang beralamat di Rogojampi tersebut Sesampainya di kantor PJTKI, para korban akan dimintai identitas berikut sejumlah uang untuk membayar adminstrasi. Mereka dijanjikan akan segera dipekerjakan dalam waktu dekat.

Celakanya, setelah ditunggu sesuai waktu yang dijanjikan, tidak ada satupun korban yang dipekerjakan. Para korban yang berdatangan di kantor tersebut tidak berhasil menemui seorang pun karyawan. Kapolsek Rogojampi, Kompol Bagio SP membenarkan adanya laporan tersebut.

Berhubung, korban penipuan bukan hanya dari Rogojampi, akhirnya diarahkan untuk melapor ke Mapolres Banyuwangi. “Korbannya sangat banyak dan bukan dari Rogojampi saja. Jadi kasusnya langsung ditangani polres,” kata Bagio. (radar)