Kota Gandrung Jadi Lautan Sepeda

0
420

BANYUWANGI – Ribuan biker tumpah ruah di sekitar lapangan Taman Blambangan Banyuwangi kemarin (27/ 5). Mereka tampak antusias mengikuti kegiatan Gowes Bareng Pakde Karwo dan Gus Ipul . Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Sai- fullah Yusuf atau Gus Ipul bersama Bupati Abdullah Az- war Anas melepas peserta Gowes Bareng pada pukul 07.30.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Setelah itu, Gus Ipul bersama Bupati Anas dan Forpimda Banyuwangi turut berbaur dan menggowes ber- sama ribuan peserta. Praktis, sepanjang jalanan utama di Kota Gandrung di- padati para peserta gowes. Bermacam jenis sepeda turun ke jalan pagi itu. Mulai dari sepeda balap, sepeda gunung, hingga sepeda tua dan sepeda unik memadati jalanan di seputar kota.

Dalam kegiatan tersebut, panitia sengaja menyiapkan dua rute bagi peserta. Rute yang disediakan tersebut dibuat dengan pertimbangan dan kebutuhan akan olahraga sepeda. “Kalau saya pilih rute yang pendek saja. Maklum baru pertama sepedaan,” u j a r Roniyah, seorang peserta Gowes bareng. Selepas gowes, peserta mendapatkan koran harian pagi Radar Banyuwangi dan sebotol air mineral.

Selanjutnya, mereka dengan sabar mereka menunggu pengundian hadiah utama dua unit sepeda motor Honda Revo. Diselingi penampilan band penghibur Royal Jelly, Gus Ipul menyapa peserta gowes. Pejabat nomor dua di Pemprov Jawa Timur ini spontan menambah sepuluh unit hadiah sepeda pancal dalam acara ini. “Sepedanya ditambah, tapi ngambilnya seminggu lagi ya,” ujarnya.

Loading...

Akhirnya, hadiah utama jatuh kepada Andi Virgo warga Kebalenan dan Gatot Purwanto warga Jalan MH Thamrin Kelurahan Pengantigan, Banyuwangi. (selengkapnya lihat grafis pemenang di halaman 42). Sementara itu, kegiatan Gowes Bareng ini mendapat apresiasi dari perwakilan PT MPM Honda Motor, Novandrey Anggoro. Dia mengaku salut atas antusiasme masyarakat Banyuwangi dalam kegiatan tersebut. ‘’Kerja sama ini diharapkan bisa berlanjut di masa mendatang,’’ ujarnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2