Kucurkan Insentif RT/RW Rp 1,33 Miliar

0
663

BANYUWANGI – Para ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) di 28 kelurahan se-Banyuwangi semringah. Betapa tidak, pada momentum tutup tahun 2015 kemarin (31/12) mereka  menerima insentif dari Pemkab Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Penyerahan insentif RT/RW tersebut dilakukan langsung Penjabat (Pj) Bupati Zarkasi. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan  kepala kelurahan di halaman kantor pemkab.  Pembagian insentif bagi ketua RT dan RW kemarin  merupakan gelombang kedua pada tahun 2015.

Kali ini nilai insentif yang diberikan mencapai  Rp 702,6 juta. Dana itu diberikan kepada  918 ketua RT dan 253 ketua RW di 28 kelurahan.  Masing-masing ketua RT dan ketua RW mendapat  jatah Rp 600 ribu.  Pj Bupati Zarkasi mengatakan, insentif yang diberikan kepada masing-masing ketua RT dan RW senilai Rp 100 ribu per bulan.

Loading...

Artinya, dalam  setahun setiap ketua RT dan ketua RW mendapat  insentif senilai Rp 1,2 juta. “Penyerahan dilakukan dalam dua gelombang,” ujarnya. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Slamet Kariyono menambahkan, total insentif yang diberikan khusus untuk ketua RT dan ketua RW kelurahan pada  tahun 2015 mencapai Rp 1,331 miliar.

Total nilai  insentif untuk para ketua RT dan ketua RW desa mencapai sekitar Rp 7,5 miliar.  Menurut Slamet, pemberian insentif kepada ketua RT dan ketua RT itu dalam rangka peningkatan  pelayanan kepada masyarakat. Sebab,ketua RT dan ketua RW merupakan ujung tombak pelayanan publik di Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2