Kujang Pajajaran Panasi Mesin

0
618
PERSIAPAN: Seorang atlet pencak silat berlatih beberapa waktu lalu.
PERSIAPAN: Seorang atlet pencak silat berlatih beberapa waktu lalu.

Persiapan Kejurkab IPSI 2013 Mendatang


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kepastian jadwal kejuaraan pencak silat an tar pelajar yang digagas Pengkab IPSI Banyuwangi membuat sejumlah calon peserta mulai memanasi mesin persiapannya. Sederet persilat yang terangkum dalam sekolah dan perguruan mulai bersibuk menata diri untuk tampil di even yang akan dilaksanakan mulai 5 Januari 2013 itu.

Termasuk, di antaranya perguruan Kujang Pajajaran. Padepoan pencak silat yang bermarkas di Sobo itu mulai mempersiapkan pendekar terbaiknya untuk tampil di kejurkab yang akan diprioritaskan untuk tingkat pelajar SMP dan SMA ini. Persiapan ini setidaknya tampak dengan ujian kenaikan tingkat yang digelar di SDN 2 Singolatren akhir pekan lalu.

Ada 70 pendekar yang turut ambil bagian dalam ujian kenaikan tingkat ini. Dari 70 pendekar tersebut, terdiri dari 40 pendekar putra dan sisanya putri. Mereka berasal dari penjuru sekolah yang terangkum dalam zona pembinaan perguruan Kujang Pajajaran. Ketua Perguruan Kujang Pajajaran, Bambang Wahyuono mengatakan, ujian kenaikan tingkat ini merupakan agenda rutin perguruannya. Untuk kali ini, ada 70 pesilat yang mengikuti ujian kenaikan tingkat. “Dari seluruh peserta dinyatakan lulus dan naik tingkat,” katanya.

Agenda ini sekaligus menjadi pemanasan bagi Kujang Pajajaran menyambut kejurkab bulan Januari mendatang. Dua kategori yakni SMP dan SMA, perguruan yang satu ini siap menampilkan pendekar terbaiknya. Target yang diusung tidak main-main menyapu bersih nomor yang dipertandingkan di kejurkab ini nantinya. “Target kami jelas prestasi. Dan anak-anak sudah mempersiapkan diri tampil di kejurkab di GOR Tawang Alun bulan Januari nanti,” tekad Bambang. (radar)

Loading...

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Di sewakan Ruko 3,5 Lt dan Gudang Kantor dan Gudang 2 Lantai & Gudang 3 in 1 Infinia Park Jalan…
12/06/2018
Jakarta Selatan

Kata kunci yang digunakan :