Laga Away Lawan Persekam Metro FC

0
124

lagaGawat, Dua Pilar Th e Lasblang Out Jelang Laga Away Lawan Persekam Metro FC


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kekuatan Persewangi berkurang jelang laga away menghadapi tuan rumah Persekam Metro FC pada 8 Agustus mendatang. Sebab, beberapa pilar The Lasblang—julukan Persewangi—terpaksa absen dalam laga lanjutan kompetisi Divisi Utama musim ini. Setidaknya ada dua pemain yang tidak bisa dimainkan. Dua pemain itu adalah sang kapten, Nanda Pradana, dan Peter Lipede.

Padahal, dua pemain itu merupakan pemain yang sangat penting selama sembilan laga yang sudah dilakoni. Bahkan, kedua pemain tersebut selalu mengisi posisi line up. Nanda Pradana tampil ciamik di posisi penjaga gawang. Sebagai catatan, eks pilar PSIR Rembang itu berhasil menggagalkan dua penalti saat bersua dengan Persbul Buol dan Persebo Bondowoso. Pemain berambut gondrong itu hanya kebobolan tiga gol. Sedangkan, peran Peter Lipede di barisan pertahanan sangat signifi kan. 

Selain tangguh dalam duel, legiun asing asal Nigeria itu juga sukses menjadi pahlawan Persewangi dengan golnya saat melawan PS Sumbawa Barat. Dua punggawa penting itu memang terpaksa tidak bisa tampil dengan alasan berbeda. Sang kapten terpaksa tidak bisa memimpin rekanrekannya karena kondisi kesehatannya sedang tidak fi t. ‘’Nanda sedang sakit,’’ ujar pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi, kemarin.

Sedangkan, Peter Lipede harus absen dalam satu laga akibat akumulasi kartu. Uniknya, dua kartu kuning diterima dia saat bertemu melawan PS Sumbawa Barat masing-masing di laga kandang maupun tandang. Bagong mengakui jika tenaga dua pemain tersebut memang sangat dibutuhkan. Tentu saja, kehilangan dua anak didiknya itu menjadi kerugian besar bagi tim. 

‘’Kami memang rugi tidak bisa menurunkan keduanya di laga nanti,’’ katanya saat laga uji coba melawan Banyuwangi United (BU) di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, kemarin. Meski begitu, Persewangi tetap mempunyai skenario oke dalam laga nanti. Sebagai pengganti Nanda Pradana sudah ada nama Arif Purnama yang memiliki kualitas sepadan. ‘’Kami rasa, kualitasnya juga tidak jauh beda.

Kami percaya semua kepada pemain,’’ papar Bagong. Apalagi, jelas dia, Arif Purnama sudah cukup berpengalaman. Pada musim lalu, pemain berusia 25 tahun itu juga membela Persewangi pada musim lalu. ‘’Karena itu, semua pemain tetap akan percaya diri,’’ tegasnya optimistis. Sedangkan sebagai pengganti Peter Lipede, Bagong menyebut sudah menyiapkan Heru Wibowo. Pemain itu akan berduet dengan M. Jakfar di jantung pertahanan. 

‘’Duet keduanya sudah kami coba di laga uji coba. Hasilnya bagus,” terangnya. Mengenai target, Bagong bersikap realistis. Setidaknya, mencuri satu poin di laga tandang itu dinilai sudah cukup bagus. Sebab, pada pertemuan pertama, Persewangi hanya mampu menang dengan skor 1-0 saat bermain di kandang sendiri. ‘’Intinya, kita berusaha tidak sampai kalah,’’ bebernya. Andai pada laga nanti Persewangi pulang dengan tangan hampa, tapi tim pujaan publik Bumi Blambangan itu masih tetapberada di puncak klasemen.

Sebab, raihan poin tidak bisa dikejar dengan tim lain. Saat ini, Persewangi masih di pucuk klasemen dengan raihan 18 poin dari sembilan laga. Sedangkan, di posisi runner up PS Sumbawa Barat dan Persebo Bondowoso di posisi ketiga dengan raihan 14 poin. Sedangkan, Persekam Metro FC masih mengantongi 11 poin. Melihat catatan itu, Persewangi tetap masih berpeluang besar untuk lolos ke babak 16 besar. Apalagi, pada dua laga terakhir, Persewangi akan menjamu Persbul Buol dan Persigo Gorontalo. (radar) 

Loading...