Langkah Unggulan Belum Terbendung

0
149

langkahBANYUWANGI – Kejuaraan bulu tangkis Bupati Banyuwangi Cup II Open 2013 rupanya masih menjadi ladang pembuktian bagi sejumlah pemain unggulan. Hingga hari kedua kemarin, belum ada kejutan berarti dalam kejuaraan badminton se-Jawa Timur dan Bali tersebut. Sejumlah pebulu tangkis unggulan belum terbendung langkahnya. Konsistensi atlet unggulan itu, di antaranya diperlihatkan di nomor tunggal putra kategori usia dini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Unggulan pertama, Alif Adabi (Hi Qua Wima Surabaya), memastikan diri ke putaran ketiga. Kemarin, Alif berhasil menumbangkan Fabi dari Bimantara Jajag lewat pertandingan tiga set, 18-21 21-19 21-18. Unggulan lain yang memastikan melenggang adalah Bilal Firman Rohmansyah. Unggulan keenam asal Suryanaga Surabaya itu menang dua set langsung atas Tyas Akbar dari PB Agung Banyuwangi 21-12 21-19. Langkah atlet unggulan itu diteruskan Haikal Ramadan asal Smash Jember.

Loading...

Menghadapi M. Zidan asal Agung Banyuwangi, Haikal Ramadan memastikan langkah ke babak berikutnya lewat kemenangan 21-14 21-9. Di laga lain, Andi Kurnia Hakim yang diunggulkan di posisi kedelapan menang atas Abyan dengan skor 21-7 21-3. Berikutnya, ada Rafael Adrianto di peringkat ketujuh yang menundukkan Yahya dua seta langsung, 22-20 21-7. Unggulan ketiga, Yoga Irawan, berhasil menghentikan perlawanan Akmal dengan skor 21-6 21-8.

Sementara itu, dalam Bupati Cup II Open 2013 hari ketiga yang akan dimainkan pagi ini, nomor veteran mulai dipertandingkan. Ada 36
peserta yang ambil bagian dalam pertandingan yang dikhususkan para pemain di atas 45 tahun itu. Nomor veteran ini akan menjadi kategori tambahan yang akan dipertandingkan di kejuaraan bulu tangkis kaliber Jawa Timur dan Bali tersebut. “Mulai hari ini kategori veteran akan dimainkan. Pesertanya lumayan banyak. Selain Banyuwangi juga ada peserta dari Bali dan Bondowoso,” ujar Dedi Susanto, sekretaris PBSI Banyuwangi. (radar)

Loading...