Langsung Seru di Hari Pertama

  • Bagikan

langsunggMUNCAR – Kejuaraan motocross yang digelar di Sirkuit Kumendung, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, tam paknya berlangsung seru sejak masa uji coba di hari pertama kemarin (25/5). Sejumlah crosser nasional memas tikan diri akan terjun dalam race day hari ini (26/5). Dalam latihan resmi yang dilaksanakan kemarin, be berapa crosser nasional sudah unjuk gigi di sirkuit ter besar di Bumi Blambangan itu.

Tidak kalah seru, para crosser lokal juga menyuguhkan kemampuan yang cukup atraktif. “Ini balapan motocross terbesar di Banyuwangi,” cetus panitia pelaksana, Supriyadi. Menurut Supriyadi, dalam Motocross Kapolres Cup II itu akan melombakan 13 kelas, mulai kelas bebek dua tak, empat tak, hingga kelas bergengsi spesial engine (SE) 250 CC. “Kita juga melombakan kelas pemula un tuk para crosser Kabupaten Banyuwangi,” terangnya.

Supriyadi menyebut, kejuaraan motocross ini bukan ha nya untuk kalangan dewasa. Sebab, juga digelar lomba khusus crosser anak-anak. “Motocross kali ini untuk ajang mencari bibit dan juga hiburan,” kata bos travel Pesona Ijen itu. Dia menyebut, balap motor yang digelar dalam rangka ulang tahun pemilik pabrik PT Sumberyala Samudera, Tjipta Sudjarwo Tjuk, yang ke-73 itu sebenarnya berlabel nasional.

Sebab, pesertanya bukan hanya dari Jawa Timur Ada peserta dari Bali, Ka lima n tan, Sulawesi, dan daerah lain,” jelasnya. Para crosser nasional yang tampil, antara lain Tri Prio Nugroho dari Kediri, Aditya dari Blitar, Bahrul Ulum asal Ma lang, Ocy Racing Team dari Bali, dan Menir MX dari Bo jo negoro. “Di kelas SE ada empat kelas yang dilombakan, yakni mu lai 50 CC hingga 250 CC,” im buhnya. Berdasar data sementara, jelas dia, peserta yang telah mendaftar dalam motocross ini 68 crosser.

Dari 68 crosser yang sudah mendaftar itu, 27 crosser ada lah pembalap yang biasa ber laga di kelas SE. “27 crosser ini daftar di SE 250 CC,” katanya. Sementara itu, dalam latihan resmi kemarin hampir semua crosser yang sudah mendaftar menjajal sirkuit yang dikenal cukup keras itu. Tidak sedikit para crosser yang jatuh-bangun dalam latihan pengenalan medan tersebut. Para crosser yang akan berlaga di kelas SE juga mempertontonkan keahliannya, seperti terbang di angkasa saat melintasi sejumlah super bowl di sirkuit permanen itu. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: