Lantik 200 Taruna Pelayaran

0
1434
LANTIK: Wakasek Kurikulum Bekti menyematkan atribut di pundak taruna SMKN Glagah.

GLAGAH – Sebanyak 200 orang resmi dilantik sebagai taruna SMKN Glagah Sabtu kemarin (13/10). Mereka terbagi menjadi enam rombongan belajar jurusan perikanan dan pelayaran.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebelumnya, mereka menjalani penggemblengan selama tiga hari di kampus 1 SMKN Glagah. Mereka tak hanya dibimbing para senior. Calon taruna tersebut juga digembleng secara fisik dan mental oleh personel TNI AL dan TNI AD.

Setelah dilantik, taruna jurusan Perikanan dan Pelayaran itu mengenakan seragam layaknya akademi pelayaran. Pengemblengan itu juga bertujuan melatih disiplin yang tinggi serta fisik yang mumpuni.

Di dunia kerja nantinya, disiplin dan fisik merupakan faktor utama dalam diterimanya taruna di sebuah perusahan,” Wakasek Kesiswaan SMKN Glagah, Suroto. Sudah lebih delapan tahun terakhir ini, SMKN Glagah rutin mengirimkan taruna untuk magang di perusahaan kapal penangkap ikan di luar negeri.

Mereka magang di Korea Selkatan, Jepang, dan Thailand. Selain itu, jumlah siswa yang magang di luar negeri selalu bertambah. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :