Latih Puluhan Wasit

0
158

latihhhhhhhhhhBANYUWANGI – Kejuaraan Provinsi Bola Voli Indoor dan Bola Voli Pantai Junior se-Jawa Timur akan digeber di Banyuwangi 11 hingga 16 September mendatang. Ajang tersebut diprediksi berlangsung meriah. Persaingan antar kontingen tampaknya akan berlangsung ketat. Oleh karena itu, kalangan wasit dan juri dituntut cermat dalam setiap pertandingan. Sadar hal itu, PBVSI Banyuwangi menggelar pelatihan wasit dan juri yang bakal dipersiapkan dalam ajang tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Puluhan peserta mengikuti pelatihan yang berlangsung selama dua hari itu. Para peserta tersebut mendapatkan ilmu pengetahuan tentang perwasitan dari Pengprov PBVSI Jawa timur. Acara tersebut dibuka langsung Kapolres Banyuwang yang juga Ketua PBVSI Banyuwangi, AKBP Tri Bisono Soemiharso. Dalam sambutannya, AKBP Tri Bisono Soemiharso menuturkan, pelatihan tersebut dalam rangka meningkatkan kinerja wasit. 

Menurut dia, wasit dan juri dituntut bersikap profesional dalam mengambil keputusan. Dia menjelaskan, Banyuwangi akan memiliki gawe besar, yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Jawa Timur pada 2015 mendatang. Sebab itu, semua pihak harus menyukseskanajang dua tahunan itu. ‘’Kita harus sukseskan agenda itu,” ungkapnya dengan mantap. Dia menyebut, PBVSI akan terus mempersiapkan atlet untuk berlaga dalam ajang multieven itu.

Selain itu, sebagai tuan rumah, PBVSI harus memiliki wasit yang mumpuni. ‘’Meski kita tuan rumah, tapi kami meminta wasit tetap bertindak profesional,’’ serunya. Par wasit tersebut juga akan dipersiapkan dalam Kejurprov Voli Indoor dan bola Voli Pantai Junior se-Jawa timur. Menurut dia, Banyuwangi mengusung target tinggi dalam momentum tersebut. ‘’Target kita juara,’’ tandasnya. (radar)

Loading...