Launching Perpustakaan MAB Disaksikan 10 Ribu Jamaah

0
410

Orkes Gambus Balasyik Meriahkan Malam Tahun Baru 


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

launcingBANYUWANGI – Masjid Agung Baiturrahman (MAB) semakin lengkap dengan hadirnya perpustakaan. Bertepatan dengan pengajian Hajat Kamis malam (27/12), perpustakaan MAB diresmikan. Disaksikan oleh KH. Mas Moh. Subadar (Rois Syuriah PBNU) dari Pasuruan, perpustakaan tersebut akan menjadi sumber informasi keagamaan, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai tempat belajar.

Ketua Kepala Perpustakaan MAB, Ir. Iwan Aziez Siswanto mengatakan, tujuan adanya perpustakaan ini karena fungsi masjid yang merupakan pusat pendidikan, kebudayaan, dan dakwah, sekaligus sebagai pusat pembinaan hubungan sosial. Karena itu, seyogyanya masjid mempersiapkan masyarakatnya untuk dapat mengetahui dan mengkaji semua inovasi terbaru yang diminati. Layaknya masjid memiliki suatu tempat dan pengelola khusus, yakni perpustakaan dengan pustakawan untuk mengumpulkan, mengolah dan menyebarkan inovasi.

Loading...

Makalah ini diharapkan dapat membantu pustakawan masjid dalam pembinaan dan pengembangan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya. Bagi masyarakat luas, perpustakaan ini bermanfaat pula untuk menambah khazanah pengetahuan tentang perpustakaan Islam, walaupun materi yang disajikan masih berorientasi pada perpustakaan umum,” kata Sekretaris Umum MAB itu. Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Kepala Perpustakaan MAB, Nur Hasan, SE.

Menurut Nur Hasan, perpustakaan MAB ini akan menjadi perpustakaan terlengkap dan menjadi rujukan para mubalig, pelajar, mahasiswa, dan lain-lain sehingga ke depan perpustakaan ini menjadi tempat studi bagi jamaah atau masyarakat. “Kami masih akan melengkapi koleksi buku-bukunya, namun jika ada jamaah atau pun instansi dan masyarakat luas ingin menyumbang bisa langsung ke Masjid Agung Baiturrahman. Sedekah buku merupakan salah satu amaliyah yang sangat luar biasa,” kata Bendahara Umum MAB itu.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2