Layani 61.919 Penduduk, Target Selesai September

0
424
TERTIB: Warga antre mengurus e-KTP di kantor Kecamatan Kabat

KABAT – Kesadaran masyarakat Kecamatan Kabat untuk menyukseskan program Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) tampaknya cukup besar. Setiap hari, ratusan orang rela antre untuk melakukan perekaman biometrik di kantor kecamatan maupun di kantor desa masing-masing. Dari total penduduk 80.306 jiwa, 61.919 orang di antaranya merupakan wajib KTP.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Beruntung, pelayanan pembuatan e-KTP di kecamatan yang satu ini hanya membutuhkan waktu singkat. Yakni selama empat menit per orang. Dengan demikian, dalam sehari, rata-rata sanggup melayani 360 orang. Camat Kabat, HM Luqman, mengatakan pelaksanaan e-KTP di kecamatan yang dia pimpin dimulai awal bulan ini dan ditargetkan rampung September mendatang. “Kami mengimbau warga untuk mengurus pembuatan e-KTP di kantor desa masing-masing, sesuai jadwal yang telah ditentukan,” imbaunya.

Loading...

Camat Luqman merinci, pembuatan e-KTP masal di Desa Kedayunan telah dilaksanakan tanggal 8 sampai 14 Mei lalu. Sedangkan untuk Desa Kabat, dimulai tanggal 15 dan dan baru berakhir Sabtu mendatang (19/5). Selanjutnya, giliran masyarakat Desa Tambong. Pembuatan e-KTP di desa ini akan berlangsung tanggal 21-26 Mei. Disusul berturut-turut Desa Sukojati pada 28 Mei sampai 2 Juni; Desa Dadapan, tanggal 4 sampai 9 Juni; Desa Kalirejo, pada tanggal 11 sampai 16 Juni; Desa Pondoknongko, tanggal 18 sampai 23 Juni. Serta di Desa Gombolirang yang akan berlangsung tanggal 25 sampai 30 Juni.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Personel TNI Polri Bersihkan Sisa Kebakaran TWA Kawah Ijen