Lepas 132 Siswa, Siapkan 6 Ruang Untuk Siswa Baru

0
320
SMP Tri Bhakti Tegaldlimo

TEGALDLIMO – Setelah menyelesaikan proses pembelaja- ran selama tiga tahun, SMP Tri Bhakti Tegaldlimo secara resmi melepas siswa kelas IX, kemarin. Pelepasan ini ditandai dengan acara wisuda purna siswa ke XXXVI di halaman sekolah. Ada sekitar 132 siswa peserta didik yang mengikuti prosesi sakral itu. Ada yang menarik dalam prosesi wisuda tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebab, para siswa memakai seragam ala sarjana. Mereka kompak menggunakan toga sebagai tanda lulus selama menempuh pembelajaran. Kepala sekolah SMP Tri Bhakti, Mahmud Yunus menuturkan, pihaknya sangat salut atas pengabdian siswanya selama belajar di sekolah. Sebab, mereka telah berbuat banyak demi kemajuan sekolah. Karena itu, pihaknya sangat berharap agar para siswa terus me- lanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

’’Anak-anakku semua, kalian sudah lulus. Jadi, teruskan sekolah jangan sampai putus di sini,’’ ujarnya. Kasek Mahmud menambahkan, setelah prosesi wisuda, secara otomatis para siswan- ya tersebut akan tercatat sebagai alumni. Nah, tentu saja selama belajar di sekolah mereka akan disebut sebagai sejarah yang akan dikenang sepanjang masa. ‘’Teruskan langkah kalian, sekolah akan terus mendukung.

Semoga anak-anak bisa meraih kesuksesan seperti yang dicita- citakan,’’ ujar sekretaris Lem- baga Pendidikan Maarif NU, Banyuwangi itu. Namun demikian, para jaja- ran dewan guru tentu saja mempunyai kesan-kesan yang berbeda selama mendidik. Te- tapi, dalam jiwa guru tidak ada menginginkan siswa terus berprestasi demi kemajuan. ‘’Semua bapak ibu guru kalian di sini hanya ingin kalian merengkuh sukses, tidak ada yang lain,’’ jelasnya.

Karena itulah, pihaknya menyampaikan permohonan maaf bila ada yang kurang berkenan selama proses pembelajaran. Baik itu sengaja maupun tidak disengaja. ‘’Ba- pak ibu wali murid yang saya hormati, hanya inilah yang kami bisa. Kami sudah sekuat tenaga agar anak-anak terus bisa berprestasi,’’ ujarnya di hadapan siswa dan wali murid kemarin.

Usai acara wisuda, Kasek Mahmud menjelaskan, dalam proses regenari sekolah, pihaknya sudah menyiapkan fasilitas penunjang bagi siswa baru.’’Kami sudah siapkan 9 kelas untuk para siswa siswa. Dari tahun ke tahun jumlah siswa kami terus meningkat’’ ujarnya. Sebab, imbuh dia, jebolan siswanya tersebut memang dikenal mempunyai kualitas yang mumpuni ketika sekolah yang lebih tinggi.

Dengan bekal itu, banyak masyarakat yang beramai-ramai mendaftarkan anaknya ke sekolahnya. ‘’Kemampuan lulusan sini sudah tidak perlu dikawatirkan lagi, bahkan alumni siswa sini di atas sekolah yang lain,’’ ulasnya. Beberapa fasilitas pendukung terus dilengkapi sekolah tersebut. Selain itu, sekolah tersebut juga mempunyai kegiatan ekstra kurikuler yang sudah banyak melahirkan prestasi. Seperti kegiatan Pramuka, drumb band, PMR, sepakbola, bola voli, musik, english community, sains community, dan paduan suara Sementara itu, penerimaan calon PPDB SMP Tri Bhakti Tegaldlimo 2012/2013 dibuka tanggal 27 Juni dan ditutup 4 Juli. (RADAR)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya