Lepas Siswa Lewat Prosesi Wisuda

0
649

SRONO – MTs Negeri Srono melepas siswa-siswinya yang akan dinyatakan lulus. Acara yang berlangsung Sabtu kemarin (19/5) itu berlangsung cukup meriah. Acara ini dihadiri 353 siswa-siswi kelas IX sekolah setempat. Siswa laki-laki mengenakan setelan jas, sedangkan yang perempuan memakai busana muslim. Sebelum dilepas, mereka mengikuti prosesi wisuda didampingi wali kelas. Sebagai acara hiburan, siswa kelas VII dan VIII tampil di panggung lewat seni bertajuk sejuta aksi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

 Kepala Sekolah MTsN Srono Dalyono Sag, MPd mengatakan, prosesi wisuda tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Acara seperti ini sebagai bentuk layanan kepada wali murid. Dia juga berharap siswa kelas IX tak berhenti menuntut ilmu. “Jangan berhenti menuntut ilmu,’’ tegasnya. Ke depan, pihaknya akan membuat kelas unggulan sains dan IT. “Setelah keluar dari sini, siswa bisa menguasai keilmuan umum, teknologi informasi dan agama,’’ harapnya.

Loading...

Misbahul Munir SPd, ketua program akselarasi menambahkan, MTsN Srono juga mempunyai program akselarasi (program percepatan belajar). Massa studinya 2 tahun. “Program itu cuma ada di MTs N Srono dan satu-satunya di kabupaten Banyuwangi,’’ imbuhnya. Syarat menjadi siswa dengan program akselarasi adalah raport kelas 4, 5, 6 SD atau MI rata-rata minimal 8, lulus akademis dan lulus tes IQ. Munir menjelaskan, program ini sudah mendapatkan izin dari Kakanwil Kementerian Agama Jatim.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2