Lomba MTQ Khusus Karyawan RSUD

0
179
TINGKAT IBADAH: RSUD Blambangan menggelar lomba MTQ yang diikuti oleh staf, karyawan, dan dkoter rumah sakit plat merah ini.

BANYUWANGI – Di tengah kesibukan melayani pasien, staf, karyawan, dan dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan masih menyempatkan diri untuk meningkatkan nilai ibadah. Di lingkungan RS milik pemerintah ini, secara rutin dilaksanakan salat berjamaah dan pengajian. Pengajian dilaksanakan dua minggu setiap hari Rabu pagi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Khusus Ramadan ini, pengajian digelar seminggu sekali, dengan pelak-sanakan setiap Rabu siang. Selain itu, untuk lebih memperat tali silahturahmi antara staf, karyawan, dokter, dan pasien, diselenggarakan buka bersama dan pengajian singkat setiap hari Sabtu. Sedangkan salat tarawih dan tadarus sudah menjadi sebuah kebiasaan di lingkungan RSUD Blambangan, terutama di masjid Al-Ikhlas.

Loading...

Yang menarik, RS yang berlokasi di Jalan Letkol Istiqlah ini juga menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) khusus karyawan RSUD Blambangan. Lebih dari 30 karyawan mengikuti MTQ tersebut. Menurut ketua takmir masjid Al-Ikhlas sekaligus ketua panitia MTQ, dr. H. Sholakhudin, kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan nilai ibadah. Bukan mencari juara.

Sebagai pemenang dalam lomba MTQ tersebut, juara I diraih M Ketut Sudiana (Ruang OK), juara II A Rofik (Hemodialisa), juara III M Ali Sadikin, juara IV Irma, juara V Avrina Silvia Hastin, dan juara VI M Muhid. Hal lain yang menjadikan RSUD tampak lain selama Ramadan ini, RSUD Blambangan melengkapi sarana ibadah di setiap ruang rawat inap pasien.

Misalnya pemasangan tanda arah kiblat, peminjaman Alquran hingga brosur doa. Apa yang telah dilakasanakan RSUD Blambangan maupun takmir masjid Al-Ikhlas di-harapkan bisa membentuk Internal value pada setiap petugas di RSUD Blambangan tanpa memandang jabatan. Menurut Direktur RSUD Blambangan, dr. H. Taufiq Hidayat, SP.And. MKes, dari seluruh rangkaian acara selama bulan Ramadan ini diharapkan bisa menimbulkan rasa kasih sayang, ikhlas dan santun dalam bekerja dan melayani pasien dengan sabar.

“Dikemas dalam program KISS. Dengan tertanamkan KISS di setiap karyawan maka tujuan pelayanan rumah sakit akan tercapai,” katanya. Pelayanan prima RSUD Blambangan sendiri diluncurkan beberapa waktu lalu dengan program Ramah, Salam dan Senyum. Menurut dokter yang berjibaku dengan vitalitas ini, pelayanan prima yang dimaksud adalah semua petugas RSUD Blambangan selalu ramah, senantiasa tersenyum, dan menyampaikan salam kepada pasien dan keluarganya. (radar)

Loading...