LPPM Ibrahimy Tingkatkan Penelitian

0
327
SEMINAR: Ketua STAI Ibrahimy Moh. Hasyim memberikan sambutan di kampus Jumat pekan lalu.

GENTENG–Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ibrahimy Genteng terus meningkatkan kualitas pendidikan. Beragam cara sudah ditempuh untuk mewujudkan hal tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kampus hijau itu juga mendorong beberapa lembaga di bawah naungannya agar terus bergeliat. Salah satunya Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat (LPPM).

Lembaga tersebut selama ini intens melakukan beragam kajian dan penelitian. Untuk itu, dibutuhkan ilmu khusus untuk menggambarkan fenomena masyarakat tersebut. Berawal dari situ, LPPM STAI Ibrahimy yang diketuai Irfan Afandi mempunyai strategi khusus untuk tujuan tersebut. Salah satunya menggandeng Bappeda Banyuwangi.

Langkah itu bisa dilihat dalam kegiatan seminar desiminasi di aula kampus, Jumat pekan lalu. Ada empat narasumber dari tim Bappeda yang mengisi kegiatan yang diikuti oleh puluhan mahasiswa itu. Ketua STAI Ibrahimy Genteng Drs. H. Moh.Hasyim, MM, MPd menegaskan, kerja sama itu perlu ditingkatkan.

Sebab, hal itu sangat baik dalam bidang penelitian. “Kita berupaya agar kampus terus bersinergi dengan pemerintah,’’ tegasnya kemarin. Ketua LPPM STAI Ibrahimy Irfan Afandi menambahkan, lembaga yang dia kelola sejauh ini sudah banyak menghasilkan produk. Hanya saja, aku dia, masih belum sempurna. “Kita total dalam mengabdi,’’ tekadnya. (radar)

Loading...