Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Mahasiswa Baru Untag Mulai Opspek

mahasiswaBANYUWANGI – Sebanyak 992 mahasiswa baru menjalani masa Orientasi Program Studi dan Pengenalan Kampus (Opspek) di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi. Hampir seribu peserta tersebut berasal dari sebelas program studi dan enam fakultas. Kemarin siang (5/9), para mahasiswa baru itu mengikuti upacara pembukaan Opspek di halaman kampus Untag. Upacara dipimpin langsung oleh Rektor Untag Drs. Tutut Harijadi, MM.

Dalam upacara tersebut, Ketua Panitia Opspek Untag Bambang Wicaksono, SE, MM, melaporkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam Opspek kali ini antara lain pengenalan kepada mahasiswa baru mengenai sejarah dan akademik yang dilaksanakan di Untag. Ditekankan kepada mahasiswa baru, jelas dia, Untag tetap berpegang pada taat asas, sosialisasi empat pilar kebangsaan, dan sosialisasi undang-undang antikorupsi.

Ada juga narasumber dari alumni Untag yang sukses di lapangan pekerjaan sebagai motivasi bagi mahsiswa baru,” terang Bambang kemarin siang. Dalam Opspek, imbuh dia, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi juga melakukan sosialisasi. Ada juga bakti almamater dan pengabdian masyarakat. “Opspek dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 5 September dan akan ditutup dengan malam inagurasi pada tanggal 6 September 2013 mulai pukul 17.00 hingga 21.30.

Dengan menghadirkan bintang tamu Navicula Band dari Bali,” beber Bambang. Selanjutnya, Bambang berpesan kepada mahasiswa baru bahwa berkaca dari kejadian menjelang Pra Opspek kemarin lusa. Dijelaskan telah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya dua calon mahasiswa baru. “Saya sampaikan kepada seluruh mahasiswa baru yang mengikuti Opspek supaya mampu menjaga kesehatan dan berhati-hati dalam berkendaraan mengingat padatnya acara Opspek,” pesannya.

Sementara itu, Rektor Untag Drs. Tutut Harijadi, MM berharap pelaksanaan Opspek 2013 bisa berjalan dengan lancar, sukses, dan aman. “Semoga mahasiswa baru yang mengikuti Opspek mampu menyerap materi dengan baik, sehingga bisa lebih mengenal sejarah dan akademik yang dilaksanakan di Untag,” harapnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE