MAINTENANCE, MERPATI LIBUR TERBANG

0
574
LIBUR DULU: Sejak Senin kema rin (14/5), pesawat Merpati ru te penerbangan Banyuwangi- Surabaya (PP) tidak bisa meng- uda ra. Gara-garanya, pesawat ha rus menjalani perawatan.
LIBUR DULU: Sejak Senin kema rin (14/5), pesawat Merpati ru te penerbangan Banyuwangi- Surabaya (PP) tidak bisa meng- uda ra. Gara-garanya, pesawat ha rus menjalani perawatan.

BANYUWANGI –  Para pelanggan Merpati Nasional Airlines (MNA) yang melayani penerbangan Banyuwangi-Surabaya atau sebaliknya agak sedikit terganggu. Sejak Senin kemarin (14/5) sampai hari ini, maskapai plat merah itu tidak bisa melayani penumpangnya karena sedang maintenance (perawatan).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selama Mei 2012 ini, MNA sudah dua kali tidak bisa terbang karena harus perawatan. Pada Kamis (3/5) lalu, pesawat yang sejak 1 Mei lalu melayani perbangan setiap hari ini juga absen. “Tidak terbang karena pesawat maintenance,” uajr manajer MNA Banyuwangi, Suryadi. Lebih jauh Suryadi mengungkapkan, MNA yang tidak terbang ini bukan karena puluhan pilot Merpati mogok akibat dipecatnya Direktur Utama (Dirut) Sardjono Jhony Tjitrokusumo.

Loading...

“Saya malah tidak tahu ada isu pilot akan mogok, saya kontak Surabaya juga tidak tahu,” katanya. Dari informasi yang diterima, jelas dia, saat ini penerbangan pesawat Merpati dengan jurusan Surabaya, Denpasar, dan Jakarta, berjalan sesuai dengan ja dwal. Ini artinya, sebut dia, berita akan ada mogok pilot itu tidak benar. “Penerba ngan Merpati tetap lancar, kok,” ujarnya.

Menurut Suryadi, penerbangan pesawat Merpati yang libur di Bandara Blimbingsari, murni karena pesawat harus melakukan perawatan. Sesuai dengan ketentuan yang ada, setelah pesawat itu melakukan ribuan jam penerbangan maka harus dilakukan perawatan berkala. “Liburnya itu hari ini (kemarin) dan besuk (hari ini),” katanya. Pesawat MNA yang terbang di Bandara Blimbingsari ini, jelas dia, melayani jurusan Surabaya- Denpasar- Bima- Denpasar- Surabaya-Banyuwangi-Surabaya. Untuk rute ini, masih kata dia, selama ini hanya tersedia satu pesawat.

“Hari ini (kemarin) pesawat harus masuk home base di Surabaya untuk maintenance,” ungkapnya. Suryadi mengakui, sepekan lalu penerbangan di Bandara Blimbingsari ini juga absen karena pesawat harus perawatan. Perawatan yang dilakukan saat itu, terang dia, belum tuntas hingga harus dilanjutkan sekarang. “Setiap ada pesawat yang dilakukan perawatan, maka pesawat lain mengganti jalur penerbangannya,” dalihnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2