Beranda Pemerintahan Mal Pelayanan Publik Beroperasi Pekan Depan

Mal Pelayanan Publik Beroperasi Pekan Depan

0
1409
Bupati Anas pantau mal pelayanan publik
Bupati Anas pantau mal pelayanan publik

BUPATI Abdullah Azwar Anas tampaknya tidak main-main dengan rencana pengoperasian mal pelayanan publik di Banyuwangi. Setidaknya, itu terbukti dari gerak cepat bupati bersama seluruh satuan kerja terkait dalam mempersiapkan pusat layanan publik terpadu satu pintu tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bahkan jlka tidak ada aral, mal pelayanan publik yang ditempatkan di gedung eks Mall of Sri Tanjung (MOST) tersebut akan mulai dioperasikan pekan depan. Tak pelak, mal pelayanan publik ala Pemkab Banyuwangi ini digadang-gadang menjadi yang pertama di Indonesia.

Rencana pengoperasian mal pelayanan publik pada pekan depan itu diungkapkan Bupati Anas kemarin (2/10). Rencana itu dia sampaikan saat meninjau langsung gedung eks MOST yang berlokasi di sebelah barat Pasar Banyuwangi tersebut.

Anas mengatakan, masyarakat bisa mengakses sekitar seratus jenis layanan, salah satunya layanan administrasi kependudulcan dengan mendatangi mal pelayanan publik tersebut. Selain itu, layanan perizinan yang selama ini tersebar di sejumlah kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD), seperti advice planning hingga izin mendirikan bangunan (IMB), dan lain-lain juga akan digeser ke mal pelayanan publik ala Pemkab Banyuwangi itu.

Bukan itu saja, Pemkab juga bakal bekerja sama dengan pihak Polres Banyuwangi untuk membuka layanan surat izin mengemudi (SIM) di mal pelayanan publik tersebut. “Selain itu, kami juga akan berusaha berkomunikasi dengan pihak imigrasi agar pengurusan paspor bisa ditempatkan di mal pelayanan publik ini,” kata Anas.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

error: Uppss.......!