Manajemen Persewangi Coret Tiga Pemain

0
145

manaBANYUWANGI – Problem yang melanda Persewangi masih belum berakhir. Di akhir putaran pertama kompetisi Divisi Utama, tim berjuluk The Lasblang (Laskar Blambangan) itu bertengger di puncak klasemen grup 7 dengan rekor apik tanpa kalah. Namun, berhasil memimpin klasemen, Persewangi justru ditinggal sejumlah pemain. Setidaknya ada tiga pemain yang memilih out dari skuad Merah-Hitam. Seperti diketahui, tiga pemain itu adalah Budi Hartono, M. Holil, dan Peter Lipede.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dengan kepergian tiga pemain itu, kekuatan Persewangi bisa melemah pada putaran kedua yang akan digulirkan pada tanggal 28 Mei mendatang. Apalagi, partai perdana, Nanda Pradana cs akan menghadapi ujian berat dalam laga away melawan tuan rumah PS Sumbawa Barat. Meski sejumlah pemain mengundurkan diri. Tapi, secara mengejutkan, manajemen Persewangi malah mengurangi pemain yang tidak berniat mundur. Setidaknya, ada tiga pemain yang dilepas jeda tengah kompetisi ini. 

Tiga pemain itu adalah Febri Sofyandi, Rahmad Johansyah, dan Bram. Tiga pemain tersebut tidak dipertahankan dengan alasan berbeda.  Keputusan mencoret pemain tersebut cukup kontroversi. Bagaimana tidak, manajemen menggandoli pemain yang mengundurkan diri. Tapi, pemain yang masih getol membela Persewangi justru dilepas. Ironisnya, keputusan itu hanya melalui pesan singkat atau di telepon. Ketua yang merangkap manajer Persewangi, Hari Wijaya mengakui ada beberapa pemain yang dilepas.

Sebelumnya, dia belum buka suara terkait nama pemain yang dibuang. Tapi, tiga pemain itu, Febrian Sofiandi, Rahmad Johansyah, dan Bram benar-benar dilepas. Ditanya mengenai alasan mencoret pemain, Hari mengatakan, ada beberapa pertimbangan. Menurut dia, Febrian Sofiandi dinilai sudah tidak produktif. Sedangkan, Rahmad Johansyah tidak dibutuhkan lagi. ‘’Jo (Rahmad Johansyah, red) biar cari pengalaman di luar, kalau sudah pengalaman, tahun depan gabung Persewangi lagi,’’ ujar Hari enteng. 

Sementara, Bram merupakan kiper ketiga Persewangi. Sejauh ini, pemain asal Lombok, NTB, itu belum sekalipun diturunkan. Dia kalah bersaing dengan Nanda dan Arif Purnama. Hari juga membuat pernyataan yang mengejutkan terkait dengan mundurnya Budi Hartono dan M Holil. Menurut dia, sejak semula Budi memang tidak dipertahankan. ‘’Saya juga sudah akan mencoret Holil,’’ katanya. Untuk itu, dia akan mencari pemain untuk memperkuat tim agar solid. ‘’Kalau Peter hilang, lini belakang diisi pemain lokal saja,’’ tandasnya. (radar)

Loading...