Manfaatkan Radio untuk Syiar Agama

0
169

SEMPU – Salah satu pondok pesantren tua ada di Banyuwangi. Pesantren tersebut bernama Al-Azhar yang berlokasi di Kecamatan Sempu. Di ponpes ini terdapat berbagai lembaga pendidikan. Mulai tingkat terendah, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Madrasah Tsanawiyah (MTs), hingga Sekolah Menenengah Kejuruan (SMK), dan Perguruan Tinggi (PT). Selain itu, Ponpes Al Azhar juga memiliki lembaga pendidikan non formal Kelompok Belajar Masyarakat (KBM) yang membelajari masyarakat buta aksara melalui kejar paket A, B dan C.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SMK Al Azhar yang berdiri sejak 1987 lalu terus menampakkan perkembangan dan kemajuan ke arah yang lebih baik. Setelah mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi pada tahun 2011 lalu berupa fasilitas gedung yang sudah dilengkapi dengan prasarana lain, SMK AL Azhar semakin terlihat megah. Dulunya, SMK Al Azhar berbasis pada sekolah ekonomiatau yang dulu leih dikenal dengan Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA).

Saat ini dengan berubah menjadi SMK, sudah memiliki progam studi teknik kendarangan ringan, dan program teknik informatika. Untuk program TI sendiri dibagi menjadi dua, yakni rekayasa perangkat lunak, dan satunya adalah teknik komputer dan jaringan. Nilai plus SMK Al Azhar di masyarakat adalah adanya fasilitas radio pemancar. Radio pemancar tersebut dimanfaatkan siswa untuk menyiarkan pendidikan, hiburan, hingga syiar agama.

Acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan siswa adalah acara Listening English setiap Minggu. Acara itu kerjasama dengan Kangguru English Australia dan Australia Embassy. Kepala SMK Al Azhar, Asnan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaannya telah menitipkan putra putrinya untuk menimba ilmu di SMK Al Azhar. Harapan Asnan, ke depannya SMK Al Azhar semakin berkembang menjadi lebih baik dan maju. (radar) 

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA