Manjakan Masyarakat, Buka Kedai Buku Sehat

0
144
GUNTING:Bupati Anas resmikan kedai disaksikan Misbahul Huda, Dokter Faida, dan jajaran RS Al Huda, 30 Mei 2012 lalu.

GAMBIRAN-RS Al Huda sebagai penyedia layanan kesehatan, tidak hanya terfokus pada bagaimana upaya peningkatan pelayanan kesehatan. Tetapi juga ingin memberikan sesuatu yang lain dan berharga untuk masyarakat, khususnya di wilayah Genteng.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Berangkat dari niat untuk turut serta mencerdaskan masyarakat Gambiran, Genteng, dan sekitarnya melalui membaca, RS Al Huda bekerja sama dengan JP Books. Dibuka “Kedai Buku Sehat” , yang didukung tempat nyaman dan dekat dengan pelayanan kesehatan.

“Diharapkan, fasilitas itu semakin menambah semangat membaca di sela-sela waktu menunggu pelayanan, baik obat maupun pemeriksaan dokter, serta saat menjaga keluarga yang sedang rawat inap,” harap Lisa Rohmah, Kabag Administrasi RS Al Huda.

Kedai Buku Sehat itu diresmikan secara langsung oleh Bupati Banyuwangi, Drs. H. Abdullah Azwar Anas, MSi, dengan pemotongan pita pada 30 Mei 2012. Peresmian itu disaksikan Direktur Utama PT. Temprina Media Grafika, Ir. H. Misbahul Huda, dan Chief Executive Oi cer RS Al Huda, dr. Hj. Faida, MMR.

Acara peresmian “Kedai Buku Sehat” itu bersamaan dengan diselenggarakannya Seminar Bisnis dan Bedah Buku “Dari Langit Turun ke Bumi” , yang diadakan Jawa Pos Radar Banyuwangi bersama Temprina Media Grai ka dan JP Books.

Pengetahuan dan wawasan seseorang akan semakin bertambah, lanjut Lisa, jika mau meluangkan sedikit waktu sambil menunggu pelayanan obat maupun pemeriksaan dokter dengan membaca. “Kedai Buku Sehat“ di RS Al Huda menyediakan bermacam-macam buku untuk semua tingkatan umur. Mulai balita, anak-anak, remaja sampai orang tua.

“Buku-buku yang disediakan bervariasi meliputi pengetahuan tentang keagamaan, kesehatan, olahraga, masakan atau kuliner, pelajaran atau pendidikan, aneka ragam cara bercocok tanam,teka teki silang,dan lain-lain,” sebutnya.

Dengan adanya “Kedai Buku Sehat” itu, harap Lisa, nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Seperti menambah wawasan dan pengetahuan tentang banyak hal. “Sebab buku adalah jendela dunia, dan membaca itu sehat,” cetusnya. (radar)

Loading...