Mendag Pantau Kelancaran Logistik di Jalur Laut Jawa-Bali

0
98


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita memantau langsung kelancaran distribusi logistik jalur laut yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Bali, dengan menaiki Kapal Motor Penumpang (KMP) Satya Kencana, Rabu (9/5/2018) kemarin.

Pantaun secara langsung dipelabuhan Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Ketapang tersebut, dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok bahan pokok dalam memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan puasa dan Lebaran.

Menteri Enggartiasto Lukita mengatakan, pantauan yang dilakukan untuk memastikan kecepatan waktu distribusi logistik dari Jawa menuju Bali ataupun sebaliknya, dengan merasakan secara langsung jalur laut di selat bali, yang biasa digunakan sebagai jalur transportasi barang logistik.

“Saya ingin merasakan dan memastikan secara langsung kecepatan waktu, sekaligus berkomunikasi secara langsung dengan supir truk pengangkut bahan pokok,” ungkap Mendag Enggar.

Mendag Enggartiasto menambahkan selain memastikan ketepatan waktu, dirinya ingin mengetahui secara langsung, proses bongkar muat yang dilakukan di pelabuhan yang menghubungkan Jawa dengan Bali tersebut, agar lalu lintas barang utamanya kebutuhan pokok berjalan lancar.

“Banyak kebutuhan pokok di Bali yang dipasok dari Jawa, sehingga apabila distribusinya lancar, secara otomatis, bisa menekan lonjakan harga, yang melebihi batas kewajaran,” tambah Enggartiasto Lukita.

Kunjungan tersebut tidak hanya dilakukan dilintasan Jawa Bali, melainkan diseluruh provinsi yang ada di Indonesia, agar ketersediaan kebutuhan bahan pokok di daerah-daerah, selama Ramadhan dan Lebaran benar-benar lancar, dan tidak ada lonjakan harga.

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Baca Juga :