Beranda Pemerintahan Menpar Wishnutama: Pemulihan Sektor Wisata Banyuwangi Buka Kembali Lapangan Kerja

Menpar Wishnutama: Pemulihan Sektor Wisata Banyuwangi Buka Kembali Lapangan Kerja

0
5
Loading...

Apresiasi Menpar Wishnutama kepada Banyuwangi diwujudkan dengan mengucurkan program yang akan meningkatkan sektor wisata daerah. Menpar akan melakuan revitalisasi amenitas di sejumlah titik destinasi Banyuwangi.

“Beberapa dukungan yang akan kami lakukan di Banyuwangi yaitu revitalisasi amenitas di sejumlah tempat. Antara lain Agro Wisata Tamansuruh, Pantai Grand Watudodol, Pantai Pulau Merah, Alas Purwo, dan Bangsring Underwater,” kata Menpar.

Perencanaan pemulihan sektor pariwisata disambut antusiasi para pelaku wisata di Banyuwangi. Dengan protokol kesehatan ketat, destinasi dan desa wisata kini mulai banyak dikunjungi wisatawan. Okupansi hotel dan homestay mengalami peningkatan. Pelaku UMKM dan olahan pangan pun mulai banyak menerima pesanan.

Seperti diungkapkan Mahsun, pengelola Desa Tamansari, Kecamatan Licin, yang merupakan kawasan desa wisata di kaki Gunung Ijen. Dia bercerita, dalam empat bulan terakhir, pengunjung ke Desa Tamansari turun drastis. Padahal, sebelum pandemi Covid-19, pengunjung ke desa itu bisa sampai 12 ribu orang per bulan.

“Alhamdulillah, sebulan ini pengunjung mulai banyak. Hitungan kami, ada sekitar 5 ribu orang telah mengunjungi berbagai destinasi di Desa Tamansari sebulan terakhir. Ini membuat kami optimistis, ekonomi masyarakat dan desa kami segera pulih serta kembali membuka lapangan kerja,” kata Mahsun.

Lanjutkan Membaca : First | ← Previous | 1 |2 | 3 | Next → | Last

Loading...

error: Uppss.......!