Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Meriahnya Gala Desa Voli di Banyuwangi, 216 Desa Saling Berebut Piala Bupati – Tribunjatim.com

meriahnya-gala-desa-voli-di-banyuwangi,-216-desa-saling-berebut-piala-bupati-–-tribunjatim.com
Meriahnya Gala Desa Voli di Banyuwangi, 216 Desa Saling Berebut Piala Bupati – Tribunjatim.com
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

Tayang: Senin, 24 Juni 2024 14:49 WIB

zoom-inlihat foto Meriahnya Gala Desa Voli di Banyuwangi, 216 Desa Saling Berebut Piala Bupati

TRIBUNJATIM.COM/AFLAHUL ABIDIN

Warga memadati Lapangan Vorco, Kelurahan Singotrunan, Banyuwangi, Minggu (23/6/2024) malam. Mereka antusias menyaksikan tim jagoannya bertanding di Gala Desa Voli, turnamen antar desa yang memperebutkan Piala Bupati Banyuwangi. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI – Warga memadati Lapangan Vorco, Kelurahan Singotrunan, Banyuwangi, Minggu (23/6/2024) malam.

Mereka antusias menyaksikan tim jagoannya bertanding di Gala Desa Voli, turnamen antar desa yang memperebutkan Piala Bupati Banyuwangi.

“Turmanen ini merupakan ajang mempererat persaudaraan antar warga sekaligus mencari bibit-bibit atlet voli potensial dari desa-desa di Banyuwangi,” kata Bupati Banyuwangi, saat membuka pertandingan perdana antara Kelurahan Kertosari-Panderejo melawan Pengantigan-Singotrunan.

Gala Desa ini diikuti oleh 216 tim yang berasal dari seluruh kelurahan/desa di Banyuwangi. Diawali dengan pertandingan di level kecamatan. 

Baca juga: Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Macet Parah, Kendaraan Mengantre Berjam-jam untuk Bisa Masuk

Ipuk mengatakan di Banyuwangi hampir semua desa kerap menggelar kejuaraan voli tingkat desa. Melihat rutinitas olahraga yang banyak dicintai ini, Pemkab Banyuwangi mewadahi dengan gelaran Gala Desa. 

“Kami berharap turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk meningkatkan semangat olahraga dan kebersamaan di kalangan masyarakat Banyuwangi,” tutur Ipuk.

Selain itu, imbuh Ipuk, gala desa seperti ini ikut menggeliatkan ekonomi arus bawah. Sepanjang penyelenggaraan, para pedagang kecil mendapatkan limpahan pembeli.

Baca juga: Sepanjang 2024, 150 Ribu Ton Beras Impor Bakal Masuk ke Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi

Plt Kepala Dispora, M Alfin Kurniawan, turnamen ini menggunakan sistem gugur, dengan babak penyisihan di tingkat kecamatan, berlangsung mulai 23 Juni hingga 15 Agustus nanti.

“Masing-masing juara di tingkat kecamatan akan bertanding di GOR Tawangalun 21 Agustus mendatang. Mereka akan memperebutkan total hadiah Rp. 50 juta,” kata Alvin.