Minta Tunda Perjalanan KA

0
295

mintaSaat Pembalap Melintas di Perlintasan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Keamanan menjadi perhatian serius aparat kepolisian dalam ajang Banyuwangi Tour de Ijen (BTDI) jilid II. Demi menyukseskan even internasional itu, polisi menggelar rapat koordinasi di Mapolres Banyuwangi Kamis lalu (24/10). Kapolres Banyuwangi, AKBP Yusuf, memimpin langsung kegiatan tersebut. Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Agus Widodo dan Chairman BTDI, Guntur Priambodo. Acara itu dihadiri satuan TNI, camat, dan jajaran kapolsek se-Banyuwangi.

 Ada beberapa poin penting yang dibahas dalam acara tersebut, salah satunya mengenai gangguan yang bisa terjadi dalam BTDI 2013. Sebab, juga ada perlintasan kereta api yang dilalui para peserta BTDI. Tidak menutup kemungkinan, saat para pembalap melintasi perlintasan KA ada KA yang melintas. Tentu saja gangguan itu menjadi masalah bagi para pembalap. Demi menghindari kejadian itu, Kapolres Banyuwangi, AKBP Yusuf, menghendaki agar perjalanan KA ditunda saat peserta melewati perlintasan KA. Sebab, tidak mungkin pembalap menunggu di perlintasan KA saat KA melintas.

‘’Sebe narnya pihak KA kita undang, tapi mungkin berhalangan sehingga tidak hadir,’’ ungkapnya. Menurut dia, sudah ada jadwal yang ditetapkan, artinya para pembalap sudah bisa diketahui kapan melintas di perlintasan KA. ‘’Karena sudah ada waktunya, maka kita akan cek ke KA, waktunya bersamaan ataukah tidak. Intinya, agar pembalap tidak terganggu dalam perjalanan,’’ terangnya. Dia menyerukan semua pihak ikut berpartisipasi dalam menyukseskan BTDI. Dia juga mengimbau agar para kapolsek, camat, dan koramil, menyosialisasikan BTDI kepada  masyarakat. ‘’Supaya masyarakat tahu,’’ tandasnya. Dia menyebut, jumlah personel keamanan yang dikerahkan mencapai 1.200. Itu termasuk satuan TNI. Selain itu, ada 1.200 anggota Linmas yang juga diterjunkan. (radar)

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]