Misi Gondol 12 Medali Emas

0
358

BANYUWANGI – Misi berat diemban lima sprinter Banyuwangi yang tergabung dalam skuad Jawa Timur proyeksi kejuaraan nasional (kejurnas) atletik di Jakarta. Bergabung bersama 48 atlet terbaik Jatim, mereka dituntut mampu merealisasikan target 12 medali emas dalam ajang yang digelar di lintasan atletik Senayan mulai 12 hingga 14 April tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Lima sprinter yang memperkuat tim Jawa Timur adalah Rendiyana Putra, David Ali, Slamet Rizki, Ahmad Imron, dan Nikmatul Nafiah. Mereka akan menjadi tulang punggung dalam kejuaraan tingkat nasional tersebut. Target tersebut tentu saja menjadi tantangan tersendiri bagi lima sprinter Banyuwangi yang masuk di dalam skuad Jatim.

Loading...

Ofisial atletik Banyuwangi, Agus Sujiono, mengakui misi menggondol 12 medali emas dalam even itu memang cukup berat. Apalagi, persaingan dengan kontestan dari provinsi lain dipastikan bakal tidak mudah. Lawan-lawan tangguh, seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, dan tuan rumah DKI Jakarta, akan menjadi ujian berat bagi anak asuhnya.

Meski demikian, Agus tidak berkecil hati. Sebab, di beberapa even dan selama menjalani seleksi, anak asuhnya mampu tampil dominan. Saat ini yang terpenting adalah menjaga penampilan dan semangat bertanding. “Soal tekanan saat bertanding juga tidak ada masalah. Anak-anak sudah biasa tampil di beberapa even atletik,” ujarnya. (radar)