Muncul Wacana Pinjam Dana Cabor

0
349

Solusi Atasi Tidak Adanya Anggaran Porprov 2013


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Keresahan kontingen Porprov dan KONI Banyuwangi atas tidak munculnya anggaran Porprov dalam APBD 2013 disikapi serius pihak Pemkab Banyuwangi. Mengatasi masalah tersebut, dalam waktu dekat KONI bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan duduk bersama untuk mencari solusi atas masalah tersebut.

Plt. Kepala Dispora Ahmad Khairullah mengatakan, secara prinsip pemerintah inginagar kontingen Porprov Banyuwangi tetap bisa berlaga dalam even yang akan digelar di Madiun tersebut. Terkait masalah dana yang tercecer dalam pembahasan dana APBD 2013, pihaknya akan mencari solusi atas persoalan itu. “Insyaallah ada solusi soal itu,” kata Khairul. Tidak teralokasikannya dana untuk kontingen Porprov IV di Madiun mendatang tentu saja cukup merugikan.

Loading...

Pasalnya, bulan Mei mendatang, hajatan multi even tingkat regional Jawa Timur itu akan digelar. Situasi ini mengancam keikutsertaan kontingen Banyuwangi di arena Porprov. Bahkan, wacana yang beredar di kalangan cabor, solusi untuk mendanai kontingen Porprov dengan meminjam alokasi dana pembinaan cabor yang nilainya mencapai Rp 3 miliar. Bukan rahasia lagi, pinjamaan dana ini akan menjadi satu-satunya solusi logis yang besar kemungkinan akan diambil oleh pemkab. Meski demikian, pihak pemerintah belum mau ambil suara terkait hal ini.

Mereka mengaku masih akan membahas lebih lanjut soal solusi pendanaan Porprov di Madiun tahun depan. “Solusi akan kita bahas juga dengan melibatkan KONI,” cetus Khairullah. Sekadar diketahui, KONI Banyuwangi mengalokasikan dana untuk Porprov IV di Kota Madiun mendatang sebesar Rp 1,5 miliar. Dana yang diajukan itu lebih besar dibanding porsi even yang sama dua tahun lalu tahun sebesar Rp 1,050 miliar. Nyatanya, anggaran itu tidak muncul dalam APBD 2013 yang didok baru-baru ini. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2