Mundur dari Cawagub Jatim, Anas Fokus Lanjutkan Kerja di Banyuwangi

0
730


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas resmi mundur dari pencalonannya sebagai calon wakil Gubernur Jawa Timur. Meski tak lagi ikut dalam kontestasi politik di Pilgub Jatim, nampaknya tak mengendurkan semangatnya untuk terus berkiprah memimpin daerahnya.

Anas menunjukkan semangat itu kepada warganya yang terus setia mendukungnya. Hal itu seperti yang ditunjukkan Anas, saat bertemu para warga di Pasar Tradisional Rogojampi, Sabtu (6/1/2017).

Anas bersama istrinya Ipuk Fiestiandani serta jajaran Pemkab Banyuwangi mendapat sambutan hangat dari para pedagang dan pengunjung pasar. Saat itu pula, para warga tak canggung mengumbar perhatian terhadap pemimpinnya itu.

“Pak, beli sapu saya, biar berkah semuanya. Pak bupati diberikan kesehatan, Banyuwangi berkah, semuanya lancar,” ucap Ibu Juwari, salah seorang pedagang sapu lidi dengan semangat.

Bupati dengan segudang prestasi itu pun tak sungkan membeli beberapa ikat sapu yang ditawarkan. Bahkan, ada pula pedagang justru memberikan dagangannya secara cuma-cuma kepadanya. “Buat Bapak sama Ibu ya untuk camilan,” ujar pedagang jagung goreng.

Gelora ucapan semangat tak henti terdengar dari sejumlah pedagang di pasar itu. Mayoritas mereka berucap pesan dan doa agar Bupati Anas tetap amanah dalam memimpin Banyuwangi.

“Pak Anas, semoga sehat selalu, ayo tambah semangat biar Banyuwangi tambah bagus pak,” ucap Darmiyah yang diamini oleh sejumal pedagang dan pengunjung pasar.

Keputusan Anas mundur menjadi cawagub dan terus melanjutkan kerja di Banyuwangi, tak lantas membuat sejumlah warga kecewa. Justru mereka mengaku senang lantaran yakin Banyuwangi akan semakin maju di tangan Bupati Anas.

“Alhamdulillah Bapak kembali di Banyuwangi. Saya seneng banget, Bapak di sini saja, di Banyuwangi bareng kami ya pak,” ujar Harno pedagang nasi.

Seraya berikhtiar, Bupati Anas pun mengamini ucapan dan pernyataan dari warganya itu. Tak lupa, Anas pun menanggapinya dengan senyum. “Terima kasih, bareng-bareng ya kita kembangkan Banyuwangi,” kata Anas.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan sejumlah penjual untuk memberi masukan tentang sejumlah atap di pasar yang mulai berlubang, sehingga bocor saat hujan.

“Yang bocor mana saja titiknya, biar segera diurusi dinas yang menangani. Nanti ajukan rehabilitasinya ya,” jelas Anas sambil menginstruksikan ke jajarannya untuk memasukkan program tersebut ke alokasi anggaran.

Loading...

Baca Juga :