MWCNU Rogojampi Dirikan SMKNU

0
243

mwcnuROGOJAMPI – Majelis Wakil Cabang NU Rogojampi merintis pembangunan gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK NU). Pembangunan gedung tersebut hampir bersebelahan dengan RSNU di Desa Mangir. Kecamatan Rogojampi. Pembangunan gedung SMKNU itu didirikan di atas tanah seluas 16 ribu meter persegi milik keluarga Pelangi Jaya, alm H. Sudirman yang statusnya dihibahkan. “ini sudah seizin dari keluarga besar, agar bisa dihibahkan untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa.” ujar H. Nanang Nur Achmadi, Ketua MWC NU Rogojampi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Sementara itu, dalam sambutannya Camar Rogojampi mengaku sangat bangga dengan didirikannya gedung SMKNU yang lokasinya berada di daerah perbatasan Kecamatan Rogojampi dan Srono ini. Dengan begitu, sekolah ini akan dapat mengakomodasi kebutuhan pendidikan di wilayah kecamatan perbatasan tersebur. “Saya bangga karena selain pendidikan formal juga ada pendidikan non formal (pondok pesantren). Semoga ini membawa perubahan bagi masyarakat Banyuwangi,” terangnya. Hadir dalam acara itu, PCNU Banyuwangi, Forpimka. 

Pengurus ranting NU Muslimat, Ansor Fatayat dan sejumlah tokoh agama, masyarakat di Kecamatan Rogojampi. Sebelum peletakan batu pertama yang menandai awal pembangunan gedung sekolah tersebut. terlebih dahulu dilakukan santunan kepada 60 anak yatim dan piatu di sekitar lokasi pembangunan. Sebelum diletakkan batu pertama, KH. Mahrus Ali dari Parijatah Kulon, Kecamatan Srono, memimpin do’a agar pembangunan berjalan lancar. “Acara ini momentum yang pas, bertepatan dengan tahun baru Hijriah 1436 H. Semoga ini barokah dan membawa manfaat,” ujar KH. Abdul Ghofur, kukuh masyarakat Rogojampi. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :