Nasib Apes Seorang Pemuda Diringkus Polisi Usai Nyolong HP di Dashbord Motor Beat

  • Bagikan
Tersangka RF, Foto : kabarbesuki.pikiran-rakyat.com

Nasib apes dialami seorang tersangka pencurian bernama RF (20) berhasil diringkus Reskrim Polsek Kota Banyuwangi pada Jumat, 21 Mei 2021.

Kapolsek Kota Banyuwangi AKP Kusmin SH mengatakan bahwa memang benar Unit Reskrim Polsek Banyuwangi dipimpim Kanit Reskrim telah berhasil melakukan ungkap kasus pencurian sekira pukul 20.00 WIB.

Kronologi, mulanya pada hari Sabtu 24 April 2021 sekira pukul 12.30 WIB korban AE berangkat dari rumah budenya ke toko Vionata dengan naik sepeda motor Honda beat dan menaruh HP merk Realme C17 warna biru diletakan di lubang dashboard/loker sepeda motornya.

Sesampai di toko Vionata parkir motor dan langsung masuk menemui HRD dan temannya untuk pamitan keluar kerja.

Saat ingat HP ketinggalan di dashboard sepeda motornya, kemudian keluar dan melihat HP sudah tidak ada kemudian menanyakan kepada temannya yang saat itu ada dilokasi parkiran dan tidak mengetahuinya.

“Dan selanjutnya korban memberitahu budenya bahwa HP miliknya hilang dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Banyuwangi.

Berdasarkan laporan tersebut unit Reskrim Polsek Banyuwangi melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan Tersangka Raul Febiyanto yang membawa HP merk Realme C17.” Imbuhnya.

Untuk lebih lanjut, AKP Kusmin menegaskan setelah diperiksa/cek nomor IMEI sama dgn HP korban yang hilang dan setelah diintrogasi tersangka mengaku telah mengambil HP tersebut di dashboard sepeda motor yang diparkir di toko Vionata.

Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya Reskrim Polsek Banyuwangi berhasil meringkus tersangka yang berada di Mojopanggung Kec.Giri, Banyuwangi.

“Selanjutnya beserta barang buktinya dibawa ke Polsek Banyuwangi guna proses lebih lanjut tersangka dijerat pasal sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHP.”pungkasnya.

Sumber : https://kabarbesuki.pikiran-rakyat.com/peristiwa/pr-191943708/nasib-apes-seorang-pemuda-diringkus-polisi-usai-nyolong-hp-di-dashbord-motor-beat

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: