Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Nasib Persewangi Dibahas di Musang

Mohamad Kayun
Mohamad Kayun
Mohamad Kayun

Evaluasi Sekaligus Persiapan Hadapi Divisi Utama

BANYUWANGI – Gerak cepat dilakukan pengurus PSSI Banyuwangi usai menerima salinan surat keputusan (SK) dari Pengprov PSSI Jawa Timur. Menyambut musim kompetisi 2012-2013 mendatang, induk pembina sepak bola di Banyuwangi itu sudah menggagas sejumlah langkah strategis. Selain mematangkan kompetisi internal yang sangat ditunggu klub anggota, Pengkab PSSI Banyuwangi juga berencana “membengkel” Persewangi Banyuwangi.

Sebagai klub mantan anggota perserikatan, tim berjuluk Laskar Blambangan itu tidak bisa lepas dari eksistensi PSSI. “PSSI akan melakukan pembenahan di Persewangi segera,” ujar Mohamad Kayun, ketua PSSI Banyuwangi. Pembenahan yang dimaksud, di antaranya menggelar evaluasi dengan cara menggelar musyawarah anggota (musang) dalam waktu dekat. Kayun menyebut hal itu desakan sejumlah klub. Malahan, rumor yang berkem bang, musang akan menjadi penentuan nasib pengurus Persewangi.

Sederet persoalan yang dihadapi Persewangi, seperti masalah keuangan, kontrak pemain, dan mandegnya sejumlah pertandingan di Divisi Utama musim lalu, bakal menjadi bahasan. Hanya saja, saat dikonfi rmasi terkait kapan agenda tersebut dilaksanakan, Kayun mengaku tidak tahu. Yang pasti, kata dia, musang akan menjadi titik balik kebangkitan Persewangi menatap kompetisi Divisi Utama. “Kita tidak anti atau benci siapa. Ini sifatnya memperbaiki Persewangi,” tegasnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE