Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Oesing Craft Desain Tropi Juara Surfing

oesingBANYUWANGI – Pemenang Red Island Banyuwangi Internasional Surfi ng Competition bakal menerima tropi istimewa dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Sebab, panitia telah menyiapkan 24 tropi bagi para pemenang. Namun yang mengesankan dari tropi ini adalah desainnya. Berbeda dengan tropi pada umumnya, tropi Red Island Banyuwangi, Internasional Surfing Competition ini berbentuk kepala omprong (mahkota) gandrung, maskot Banyuwangi hasil polesan Oesing Craft binaan pelaku UKM Banyuwangi, Bambang Haryono.

Saat ditemui koran ini, Bambang Haryono mengatakan, untuk membuat 24 tropi omprog gandrung ini pihaknya membutuhkan waktu kurang lebih dua minggu. Dengan kepandaian tangan tim Oesing Craft, maka tropi ini menjadi hal yang istimewa bagi para pemenang lomba. Dikatakan, tropi omprog gandrung ini bukan sekedar tropi. Ada makna historis di dalamnya. Seperti warna kain di atas omprognya yang berwarna merah yang melambangkan keberanian, yang mengartikan keberanian melangkah untuk merubah Banyuwangi ke arah yang lebih baik.

Sementara warna kuning melambangkan kesejahteraan, dan kemakmuran Bumi Blambangan. Sedangkan warna hijau melambangkan kesuburan. “Jadi warnawarni yang ada di omprog tropi Red Island Banyuwangi Internasional Surfi ng Competition melambangkan Kabupaten Banyuwangi lengkap dengan batik Blambangan dan gajah olingnya,” kata Bambang.  (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE