Olimpiade MIPA Seleksi 144 Siswa

0
457
PEMBUKAAN : Kabid TK/SD Dispendik Drs. Hamami, MSi (berdiri) hadir di aula SDN RBI Banyuwangi, kemarin (2/4).

BANYUWANGI-Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan Olimpiade MIPA SD/MI tingkat Kabupaten Banyuwangi. Hasilnya digunakan sebagai persiapan menghadapi seleksi tingkat Provinsi Jawa Timur.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kegiatan itu digelar dalam rangka pembinaan pendidikan SD/MI. Selain itu, untuk memotivasi peserta didik dan tenaga pendidikan, agar lebih meningkatkan prestasi, kreasi, inovasi, dan kompetensi, seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dalam proses pengembangan diri, siswa perlu dukungan dan motivasi dari semua pihak, terutama dalam lingkup keluarga, masyarakat, dan pemerintah. “Diharapkan, pengembangan diri siswa dapat berjalan terarah dan menjadi program kegiatan yang berguna bagi kehidupan siswa berikutnya,” jelas Drs Djoko Sulistijono, MPd, ketua panitia olimpiade, kemarin (2/4).

Loading...

Dalam olimpiade MIPA tersebut, setiap kecamatan mengirimkan enam siswa. “Sehingga total peserta seleksi mencapai 144 siswa,’’ sebut Djoko. Sementara itu, Kepala Dispendik Kabupaten Banyuwangi Drs Sulihtiyono, MPd melalui Kepala Bidang TK/SD Drs Hamami, MSi memberikan apresiasi positif terhadap pelaksanaan olimpiade MIPA itu.

Sebab, even itu bisa meningkatkan mutu pendidikan matematika dan IPA di SD/MI secara komprehensif. “Apalagi dilakukan melalui penumbuhkembangan budaya pelajar, kreativitas, dan motivasi meraih prstasi terbaik melalui kompetisi yang sehat serta menjunjung nilainilai sportivitas,” cetusnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2