Optimistis Raih Prestasi di Porprov

0
70
PUNYA BAKAT: Rino (kiri) berhasil finis di posisi pertama kategori road race dalam lomba balap yang digelar BRCC dan BMBC Minggu (16/7)

BANYUWANGI- Geliat pembinaan olahraga bersepeda sedang dalam kondisi on fire. Tidak hanya Pengkab ISSI Banyuwangi yang getol melakukan pembinaan, sejumlah klub sepeda di Banyuwangi juga berinisiatif melaksanakan pembinaan secara berjenjang. Itu ditunjukkan dengan digelarnya lomba mini yang dilaksanakan sejumlah klub balap sepeda Minggu (15/7) lalu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Start di depan kantor pemkab dan berakhir di Desa Jambu, Kecamatan Licin, dua nomor yang dipertandingkan. Dua nomor itu adalah road race dan mountain bike (MTB). Sekitar 126 pembalap tampil dalam kejuaraan yang digelar BRCC dan BMBC tersebut. Para pembalap tersebut tidak hanya berasal dari lingkup Banyuwangi.

Sejumlah pembalap ada yang dari luar daerah, seperti Bali. Mereka datang untuk meramaikan kegiatan yang rencananya digelar tiga bulan sekali itu. Hasilnya lumayan, persaingan antar pembalap mewarnai kejuaraan dadakan itu. Di nomor road race, pembalap asal Bali, Eko, tampil sebagai yang tercepat. Di posisi kedua dan ketiga, pembalap tuan rumah, Ari dan Abi, mampu membuntuti lawannya tersebut.

Di posisi keempat dan kelima ada Toni dari Jembrana dan Wencen. Di kategori MTB, pembalap Banyuwangi mendominasi. Di nomor tersebut secara bertu-rut-turut adalah Rino, Untung, Rico, Mustofa, dan Adi, finish secara berurutan. Meski me-rupakan kejuaraan dadakan, even ini membuat optimistis dalam menatap masa depan olahraga balap sepeda.

Sesepuh BRCC, Bambang Sutrisno menyatakan, even ini adalah pelipur lara atas minimnya kejuaraan balap di Banyuwangi. Setidaknya, dalam lomba ini prospek pembalap Banyuwangi sudah tampak. “Bila berkesinambungan bukan mustahil di Porprov tahun depan cabang ini bisa sumbang medali,“ ujar mantan karyawan Pertamina itu. (radar)

Loading...