Pantau Ujian Nasional Program Paket

0
269
PEDULI : Kabid PNFI Dinas Pendidikan Adnan Kohar (kanan) bersama Fatur Rahman meninjau ujian paket PKBM Mitra Kecamatan Glagah.

GLAGAH – Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi melalui Kepala Bidang PNFI menyelenggarakan Ujian Nasional Program Paket (UNPK).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ujian untuk program paket C dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2012, sedangkan program Paket A dan B dilaksanakan serentak mulai tanggal 15 Oktober 2012.

Tempat pelaksanaan UNPK di SD/MI, SMP/MTS,SMA/MA dan SMK atau tempat lain yang memenuhi persyaratan dan ditetapkan penyelenggara UNPK Kabupaten.

Tempat pelaksanaan ujian harus memenuhi kreteria diantaranya jumlah peserta, pengawas, penerangan, ventilasi, kebersihan dan juga lokasi yang mudah terjangkau pesesrta ujian program paket,’’ jelas Adnan Kohar.

Untuk melihat secara dekat pelaksanaan UNPK di beberapa wilayah di Kabupaten Banyuwangi, Adnan Kohar bersama Kabid Dikdasmen Suratno memantau dearah yang menggelar ujian. Tempat pertama yang dikunjungi PKBM Mitra Kecamatan Glagah.

Di tempat tersebut Ka. UPTD Kecamatan Glagah Fatur Rahman turut memantau pelaksanaan ujian. Setelah itu dilanjutkan di PKBM Mitra Abadi Kecamatan Rogojampi. Penilik sekolah Kecamatan Rogojampi Janoto menyambut baik kedatangan tamu dari Dinas Pendidikan Banyuwangi tersebut.

Selain dilaksanan di dua daerah tersebut ujian juga dilaksanakan dibeberapa PKBM yang lainnya. ”Pelaksaan ujian berlangsung dengan baik dan lancar,’’ kata Adnan Kohar dalam pantauannya. Dengan pelaksanaan ujian ini, Adnan  Kohar berharap agar Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di tiap kecamatan agar terus meningkatkan mutu pendidikan untuk warga yang gagal formal.

Keberadaan PKBM saat ini berpengaruh untuk kemajuan pendidikan dalam  wilayah pedesaan. ”Semoga PKBMterus berkembang termasuk dalam mendukung program Banyuwangi Cerdas,’’ pungkasnya. (radar)

Loading...