Beranda Olah Raga Partai Ulangan Drag 7 Oktober

Partai Ulangan Drag 7 Oktober

0
388
BERTENAGA: Dua peserta drag bike dalam rangka peringatan Harjaba menggeber motornya di lintasan sirkuit Jalan A Yani Banyuwangi siang kemarin.
BERTENAGA: Dua peserta drag bike dalam rangka peringatan Harjaba menggeber motornya di lintasan sirkuit Jalan A Yani Banyuwangi siang kemarin.

BANYUWANGI – Ruas Jalan A Yani Banyuwangi kembali disulap menjadi lintasan sirkuit drag race kemarin (11/11). Yang menarik, adu cepat motor dalam rangka peringatan Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke- 241 itu tak jauh berbeda dengan drag race bulan lalu. Sebelumnya, kejuaraan yang sama juga pernah digelar pada 7 Oktober 2012 lalu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Apalagi, lokasi balap motor itu pun tidak jauh berbeda yakni ruas Jalan Ahmad Yani di depan kantor Pemkab Banyuwangi. Karena itu, lomba kali ini layaknya partai ulangan drag bike edisi 7 Oktober lalu. Sementara itu, penutupan ruas Jalan A Yani berdampak pada pengalihan arus lalu lintas di sekitar arena lomba Arus lalu lintas dari depan kantor Camat Banyuwangi hingga pertigaan Satelit SMPN 1 Banyuwangi ditutup.

Loading...

Pengguna jalan harus mengambil rute memutar. Selain itu, ruas jalan di sekitar arena kejuaraan pun berubah menjadi areal parkir dadakan. Ka wasan Gedung DPRD, Kantor Camat Banyuwangi, dan sebagian bahu jalan Adi Sucipto berubah menjadi penitipan kendaraan pengunjung. Sementara itu, kejuaraan drag bike memperebutkan Piala Kapolres Banyuwangi itu diikuti ratusan peserta.

Mereka berasal dari kawasan Banyuwangi maupun dari luar daerah. Mereka bertanding dalam 16 kategori. Kelas yang dipertandingkan antara lain kelas bebek 4 tak 200 cc, 115 cc, tune up 4 tak 125 cc, dan 115 cc. Di kategori Karesidenan Besuki, ada tiga kelas yang akan dimainkan. Kelas itu meliputi bebek tune up 2 tak 116 cc, FU Standar, dan kelas bebek 2 tak standar 116 cc. Sedangkan kategori umum atau open ada sembilan kelas yang dilombakan.

Seperti dijelaskan ketua panitia Lukman Cahyono sebelumnya, peserta bakal mendapat trofi tambahan di ajang ini. Untuk dragger lokal, juara umum akan mendapatkan Piala Ka polres Banyuwangi. Piala itu akan menjadi milik peserta yang berhasil menggondol juara paling banyak alias juara umum. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!