Pasar Murah di Lomba Mewarnai Motif Batik

0
468

BANYUWANGI – Lomba mewarnai motif batik di arena car free day Jalan A. Yani, Banyuwangi, besok (25/3) dipastikan berlangsung meriah. Acara tersebut bakal diikuti seribu siswa sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di arena lomba disediakan sepuluh tenda besar yang diisi stan makanan khas cenal-cenil, pasar murah sembako, dan stan siaran radio. Masyarakat Banyuwangi dipastikan akan tumplek blek di arena car free day. Sebelum lomba dimulai, pada pukul 05.30, sedikitnya 300 orang memanaskan suasana dengan senam aerobik. Selanjutnya, pada pukul 06.00, lomba mewarnai dimulai.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Pertambangan (Disperindagtam) Banyuwangi, Hary Cahyo Purnomo menjelaskan, lomba dipusatkan di sekitar Taman Makam Pahlawan. Peserta diminta membawa alat mewarnai, seperti krayon atau pensil warna, meja untuk mewarnai, dan alas duduk.

Loading...

“Peserta diimbau jangan sampai lupa membawa peralatan mewarnai tersebut,” pesan Hary. Nah, peserta yang berhasil memenangkan lomba akan menerima hadiah bersamaan acara Gebyar Seni Budaya yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Acara tersebut diadakan di arena pentas seni Taman Blambangan pada 18 April nanti.

Selain hadiah untuk para juara, panitia dari Disperindagtam juga menyediakan bermacam door prize menarik. Ada sepeda gunung, peralatan sekolah, suvenir, susu, dan snack. “Snack dan door prize bisa diambil di Wisata Kuliner Dapur Oesing dengan menunjukkan kupon yang diberikan panitia,” terang Hary.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2