Pasar Tradisional di Banyuwangi Dilengkapi Ruang Kreatif buat Milenial

0
236
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meresmikan Banyuwangi Millennial Market, sebuah ruang publik bagi kalangan milenial untuk menggelar beragam aktivitas, Senin (30/12/2019).

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, menariknya public space ini terintegrasi dengan Pasar Tradisional Rogojampi dan satu atap dengan dengan Pasar Pelayanan Publik.

“Jadi ini kita bikin terintegrasi. Pertama, ada pasar tradisional. Kedua, ada pasar pelayanan publik yang bisa melayani sekitar 100 jenis dokumen atau perizinan. Jadi warga berbelanja ke pasar bisa sambil ngurus dokumen atau izin,” ujar Bupati Anas.

“Nah, yang ketiga, di atas Pasar Pelayanan Publik dibikin pasar khusus mengakomodasi anak-anak muda. Mereka bisa berkumpul, kerja bareng, sekaligus jualan produknya di sini,” imbuhnya.

Bupati Anas menjelaskan jika fasilitas publik ini dimaksudkan sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitas hingga berkegiatan ekonomi bagi anak-anak muda. Tempat ini bakal menjadi salah satu tempat pusat pengembangan keterampilan usaha.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Bupati Anas Bertemu 93 Pendeta, Perkuat Komitmen Jaga Toleransi di Banyuwangi