Paskibra Mulai Dikarantina

0
192
BARIS: Anggota Paskibra dikumpulkan di halaman Wisma Atlet GOR Tawang Alun Banyuwangi sore kemarin.

BANYUWANGI- Sebanyak 75 pelajar SMA dan SMK dari beberapa kecamatan terpilih sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-67 di Banyuwangi. Puluhan personel Paskibra itu mulai berkumpul untuk dikarantina di Wisma Atlet GOR tawang Alun sore kemarin (29/7).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Hari ini (kemarin, red) mereka datang. Kemudian kita beri pembinaan mengenai karantina. Nanti kita akan melakukan buka puasa, dan salat tarawih bersama,” jelas salah satu panitia pembina Pa skibra Banyuwangi, Nuryadi. Nuryadi mengakui, masa karantina Paskibra tahun ini terasa lebih berat. Karena masa karantina diadakan bertepatan dengan bulan Ramadan.

Loading...

Namun demikian, pihak panitia  berharap hal ini tidak mengganggu konsentrasi para personel Paskibra untuk melaksanakan tugasnya. “Ini tentu saja menjadi sebuah tantangan baru bagi kita dan mereka. Tapi saya yakin hal ini tidak akan mempengaruhi konsentrasi mereka,“ ujarnya. Paskibra akan menjalani masa karantina selama 21 hari.

Mereka akan terus berkumpul hingga tanggal 18 Agustus 2012 mendatang. Mereka direkrut dari kalangan pelajar SMA, SMK, dan MA di seluruh kecamatan di Banyuwangi. “Para anggota Paskibra sudah melalui berbagai seleksi yang selektif. Seleksi tersebut berdasarkan segi berprestasi di sekolah, cek kesehatan, dan tinggi badan. Jadi mereka memang orang-orang terpilih,” jelasnya.

Sementara itu, pelaksanaan acara serah terima kepemimpinan bagi calon Paskibraka akan dilakukan di kantor Bupati Banyuwangi pagi ini (30/7). Penyerahan tersebut dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kepada pihak panitia.

Mengingat Hari Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini bersamaan dengan bulan puasa, jadwal latihan Paskibra akan menyesuaikan dengan kondisi. “Pelaksanaan jadwal latihan akan dilaksanakan pagi mulai pukul 07.00 hingga pukul 10.00. Kemudian latihan akan dilanjutkan sore hari mulai pukul 15.00 hingga 17.00,” jelas Nuryadi. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :