Pasutri Temukan Bayi di Pinggir Jalan

0
424
LAHIR PREMATUR: Kades Sumberberas Nanik menggendong bayi yang ditemukan Idris dan istrinya kemarin.
LAHIR PREMATUR: Kades Sumberberas Nanik menggendong bayi yang ditemukan Idris dan istrinya kemarin.

MUNCAR – Warga Dusun Sumberayu, Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar dihebohkan dengan penemuan jabang bayi yang terbungkus tas keresek warna hitam, kemarin pagi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kali pertama yang menemukan adalah Idris, 55, dan istrinya Sulatun, 50, warga Dusun Sumberayu.  Pagi itu, pasangan suami istri (pasutri) tersebut hendak salat subuh di masjid yang tak jauh dari rumahnya.

Pada saat berangkat, pasutri tersebut melihat ada tas keresek warna hitam di pinggir jalan dekat dengan pagar rumahnya. Namun saat itu dia tak terlalu memperhatikan Sepulang dari masjid, pasutri itu baru mendekati dan melihat isi tas keresek yang dikelilingi oleh ayam.

Loading...

Khawatir isi tas keresek tersebut adalah bangkai binatang, Idris membuka plastik itu dengan pucuk celurit. “Setelah dibuka tampak kaki kecil bayi, dan bersuara merengek pelan, merasa terkejut Idris minta bantuan tetangga dan juga istrinya,” kata Staf Puskesmas Sumberberas, Wagito, 40.

Mendengar teriakan Idris, warga segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Kali pertama diambil, bayi mungil tersebut masih terhubung dengan tali pusar serta ari-ari (plasenta). Seketika itu pula bayi berjenis kelamin laki-laki ini langsung diselamatkan oleh warga dan dibawa ke Puskesmas Sumberberas.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2