Patroli Menjelang Sahur

0
143
DINI HARI: Grup musik patrol tradisional mengikuti patroli malam polisi di Banyuwangi.

BANYUWANGI – Patroli malam yang dilakukan anggota Polres Banyuwangi kali ini cukup menarik. Puluhan polisi berkeliling sambil mengusung rombongan musik tradisional. Dalam patroli menjelang sahur tersebut ada musik angklung dan rebana. “Kegiatan ini akan kita gelar selama Ramadan dan Lebaran,” terang Kapolres Banyuwangi, AKBP Nanang Masbudi, kemarin (31/7).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Menurut Kapolres Nanang, selain untuk menjaga keamanan dan meningkatkan kemitraan dengan masyarakat, melalui patrol sahur ini aparat kepolisian juga membantu masyarakat yang akan melaksanakan sahur. “Kita membangunkan mereka agar sahur,” cetusnya. Kasat Binmas AKP Mahmud Effendy menyebut kegiatan yang digelar ini juga untuk me nyosialisasikan program ke polisian.

Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, dan juga bagi lingkungan sekitar. “Masyarakat bisa menjaga barang berharganya dari para pelaku kejahatan,” ujarnya. Ditambahkan Mahmud, kepolisian mengajak masyarakat menghargai umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Selain itu, patroli ter sebut juga dimanfaatkan un tuk menyampaikan pesan kamtibmas. “Kita juga mengingatkan warga agar tidak lupa mengunci pintu rumah dan mematikan kom por bila bepergian atau tidur,” bebernya.(radar)

Loading...