PBSI segera Gulirkan Kejurkab

0
401

GENTENG – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cabang Banyuwangi segera menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulu Tangkis. Sedianya, ajang tersebut akan digeber di Gor Graha Bhakti, Genteng, pada 26-30 Desember mendatang. Ada beberapa kategori yang dipertandingkan dalam ajang yang digelar rutin setiap tahun itu. Kelas yang dipertandingkan, antara lain tunggal usia dini putra-putri (usia maksimal 10 tahun).

Selain itu, ada tunggal dan ganda anak putra-putri (usia maksimal 12 tahun) dan tunggal dan ganda pemula putra- putri (usia maksimal 14 tahun). Kelas lain yang akan dipertandingkan dalam kejuaraan itu adalah tunggal dan ganda remaja putra-putri dengan usia maksimal 16 tahun. Dalam ajang itu, juga ada kelas dewasa, yaitu tunggal dewasa putra dan ganda putra. Pebulu tangkis kelas dewasa tidak ada klasifikasi khusus mengenai usia alias umur bebas.

Masih ada kelas lain yang menjadi suguhan seru, yaitu ganda veteran putra. Khusus kelas veteran, usia pebulu tangkis yang ingin menjadi peserta adalah minimal 47 tahun. Yang menarik, ada ganda gendongan bebas. Pada kategori ini pasangan diundi panitia dengan klarifikasi pasangan ganda A berpasangan C, dan B berpasangan dengan D.

Perlu dicatat, semua peserta sudah tergabung dalam klub di bawah naungan PBSI Cabang Banyuwangi. ‘’Kejuaraan ini merupakan bagian dari program pembinaan atlet,’’ ungkap Ketua PBSI Cabang Banyuwangi, Mujiono, kemarin (11/12). Menurut dia, bulu tangkis menjadi andalan Indonesia di kancah internasional. Pebulu tangkis Banyuwangi harus ikut menorehkan sejarah gemilang di tanah air. (radar)