Pedagang Keluhkan Pembangunan Los Pasar

0
562

CLURING-Rencana Pemkab Banyuwangi yang akan membangun los baru di pasar Benculuk, Kecamatan Cluring,  menimbulkan keresahan bagi sejumlah pedagang. Sebab, selama pembangunan  itu para pedagang tidak mendapat tempat untuk relokasi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Salah seorang pedagang di pasar Benculuk, Jumiati, 60, mengatakan rencana pembangunan los baru sudah sejak dua bulan lalu. Tapi hingga kini, rencana itu masih belum terealisasi. Padahal, pedagang yang menempati los pasar sudah dipindah sejak sebulan  lalu.

“Kami sangat setuju dibangun, tapi nyatanya belum ada tanda-tanda pembangunan,” katanya. Los pasar tempat para pedagang berjualan, sudah dibongkar sejak 20 hari lalu. Akibat pembongkaran itu, 50 dagang sayur dan bumbu masak harus pindah ke tempat kosong.

“Tidak ada tempat untuk relokasi, ada yang nunut di emperan toko  pedagang lain,” ujarnya. Sejak pindah ke tempat baru, Jumiati  mengaku banyak kehilangan pelanggan. Para pelanggan yang biasanya membeli di lapaknya kebingungan mencari tempatnya untuk jualan.

Loading...

“Saya tidak mau kehilangan pelanggan, lalu pindah lagi ini, lagian juga belum dibangun juga,” dalihnya. Karena los pasar sudah dibongkar, Jumiati terpaksa membuat tempat berlindung berupa terpal. Semua ini, terpaksa dilakukan demi melayani pembeli.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2