Pemain Persewangi Somasi Manajemen

0
283
BELUM DIBAYAR: Pemain asing Persewangi Victor da Silva (tengah) termasuk yang belum dibayar oleh manajemen

Tuntut Sisa Kontrak dan Gaji


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Tuntutan pem-bayaran hak yang disuarakan pemain Persewangi rupanya tidak pernah padam. Guyuran bantuan dana dari Bupati Banyuwangi Rp 300 juta dari Rp 500 juta yang dijanjikan tidak bisa menghentikan gejolak tuntutan pembayaran hak mereka. Bahkan, informasi terbaru, jajaran pemain siap menempuh upaya hukum.

Demi memuluskan upaya tersebut, pemain kompak meminta servis lem-baga bantuan hukum (LBH). Meski tidak disebutkan LBH mana yang akan membantu untuk menuntaskan persoalan kontrak dan gaji pemain Persewangi ini, disebutkan mereka siap mengajukan upaya hukum di jalur pidana maupun perdata.Penelusuran koran inI menye-butkan, upaya menempuh upaya hukum bukan isapan jempol belaka.

Beberapa pemain sudah menjalin kata sepakat untuk meminta bantu-an hukum tersebut. Beberapa bukti fisik seperti kartu tanda penduduk hingga salinan draft kontrak sudah dikumpulkan sebagai barang bukti.Namun, sebelum upaya itu di-tempuh, pemain rupanya masih berupaya bersikap kooperatif den-gan pihak manajemen Persewangi.

Dijadwalkan, dalam dua hingga tiga hari ke depan, perwakilan pemain lewat lembaga yang ditunjuk akan mengirim somasi kepada pentolan manajemen Laskar Blambangan. Tuntutan yang disuarakan tetap sama; mereka meminta hak yang belum dibayar.

Dihubungi lewat telepon, taktikan Persewangi di pentas Divisi Utama PSSI, Yudi Suryata, membenarkan adanya upaya menempuh jalur hukum yang dilakukan oleh anak asuhnya di Persewangi

Beberapa pemain sudah saling kontak untuk memuluskan ren-cana tersebut. “Mereka sudah kum pulkan bukti terkait seperti draft kontrak maupun kartu identitas,” katanya.

Hanya saja, saat didesak un tuk mengungkapkan LBH mana yang ditunjuk, mantan pe-latih Persijap Jepara itu tidak mengetahuinya. Dia hanya mengetahui pemain sudah akan mengirim somasi dalam waktu dekat terkait tuntutan pembayaran gaji dan kontrak yang belum dibayar manajemen Persewangi.

Dihubungi terpisah, be-be rapa pemain Persewangi membenarkan adanya upaya un tuk menempuh jalur h u-kum. Be berapa pemain bah-kan su dah mengir im per-mintaan draft kontrak untuk diserahkan ke pada LBH yang dimaksud.

“Saya diminta drfat kontrak katanya untuk tun tutan gaji dan kontrak,” ujar salah satu pemain Persewangi. (Radar)

Loading...