Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Pembalap mulai Jajal Sirkuit

BANYUWANGI – Motocross dan grasstrack bertajuk Kapolres Cup 2013 yang digelar 25-26 Mei mendatang seolah membuat sejumlah calon peserta penasaran. Hal ini membuat sirkuit Kumendung, Muncar, yang menjadi venue kebanjiran para pembalap lebih awal. Seminggu terakhir ini, banyak peserta yang sudah menjalani sesi uji coba trak yang berada di sisi pantai ini. Peserta yang mulai menjajal sirkuit ini berasal dari sejumlah daerah.

Mereka rela datang lebih awal dan melakukan persiapan dengan mengenal karakter di sirkuit ini. “Ada yang datang dari Bali, Balikpapan, dan Surabaya, yang sudah stay untuk mencoba sirkuit ini,” ujar Supriyadi ketua panitia motocross dan grasstrack. Supriyadi menuturkan, sirkuit yang akan digunakan untuk balapan ini memang berbeda dari lainnya. Dengan rancangan profesional, sirkuit ini memiliki karakter dan rintangan yang menantang bagi pembalap.

Dibutuhkan kecermatan dan teknik tinggi untuk bisa menaklukkan sirkuit yang dikenal dengan nama sirkuit Aquase ini sebelumnya. Meski dikenal angker bagi pembalap yang akan berlomba di sirkuit ini, Supriyadi menegaskan lintasan ini cukup familiar dan aman pembalap pemula sekalipun. Ini membuat nuansa balapan nanti bisa benar-benar berjalan kompetitif, aman, dan nyaman.

Lebih lanjut, dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Kapolres Banyuwangi ini, penyelenggara akan mempertandingkan 11 kategori. Untuk para pembalap Banyuwangi, akan dipertandingkan kelas beber standar pemula. Selanjutnya, ada kelas bebek standar pemula terbuka, bebek modifi kasi terbuka junior, bebek modifi kasi 2 tak terbuka senior, dan bebek modifi kasi 4 tak terbuka senior.

Sementara itu, penyelenggara juga akan mempertandingkan nomor campuran antara sport dan trial untuk klasifi kasi senior. Untuk spesialis mini moto, akan dipertandingkan klasifi kasi khusus untuk usia maksimal 15 tahun terbuka. Berikutnya juga turut dipertandingkan nomor FFA terbuka dan adventure 35 tahun ke atas non-pembalap 150 cc. Nomor prestisius di ajang ini yakni spesial engine (SE) SE 50 cc terbuka dan SE 125-250 cc terbuka MX 2 terbuka siap memacu adrenalin pembalap dan penonton. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE