Pemilik Lahan Tambang Pasir Bereaksi

0
478
DEMO: Warga memasang plang di lokasi penambangan pasir Dusun Krajan, Desa Bedewang, Kecamatan Songgon, Jumat lalu.
DEMO: Warga memasang plang di lokasi penambangan pasir Dusun Krajan, Desa Bedewang, Kecamatan Songgon, Jumat lalu.

SONGGON – Aksi warga menutup paksa penambangan pasir di Dusun Krajan, Desa Bedewang, Kecamatan Songgon, Jumat lalu ternyata direspons pemilik lahan dan kuasa pemilik lahan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Mereka siap melaporkan warga dengan tuduhan penyerangan dan merusak tanaman. Mereka adalah Suhartono, warga Desa Bedewang; Supriyadi, warga Desa Bedewang; Abdur Rohim, warga Dusun Tembelang, Desa Bareng, Kecamatan Kabat; dan Taslim, warga Dusun Melik, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono.

Keempat orang tersebut bertindak sebagai pemilik lahan, pemilik bambu, dan kuasa pemilik lahan. Mereka melaporkan tiga orang dengan tuduhan memimpin penyerangan dengan cara merusak tanaman tanpa izin pemiliknya. Warga yang hendak dilaporkan adalah Hadiono dan Hadi Purnomo Sidik.

Loading...

Mereka sama-sama beralamat di Desa Bedewang. Seorang lagi bernama Abror yang tinggal di Desa Parangharjo. Keempat pelapor menuding ketiga warga tersebut melakukan perusakan tanaman dan memasang pagar tanpa seizin pemilik.

“Selain itu, mereka juga memimpin penyerangan dan memasang papan tulisan tanpa memberi tahu kami,” cetus Taslim usai melapor kemarin. Atas kasus tersebut, kata dia, pihaknya meminta polisi segera menindaklanjuti laporan tersebut. Bahkan, pihaknya memberikan waktu beberapa hari agar kasus tersebut jelas.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2