Pemkab Banyuwangi Gelar Sayembara Desain Arsitektur Pusat Informasi Geopark di Kaki Gunung Ijen

0
329
Foto: banyuwangibagus

BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi menyiapkan hadiah Rp 115 juta untuk gelaran sayembara ok desain arsitektur bangunan Pusat Informasi Pariwisata Geopark Nasional Banyuwangi (GNB) yang lokasinya di kaki Gunung Ijen.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam sayembara ini, Pemkab Banyuwangi bekerja sama dengan Ikatan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jawa Timur dan IAI wilayah III Malang. Dewan juri sayembara ini Eko Prawoto, Tan Tik Lam, dan Hari Sunarko dari kalangan arsitek. Juga budayawan lokal Samsudin Adlawi.

“Arsitektur menjadi bagian integral pembangunan di Banyuwangi. Ruang-ruang publik dibangun dengan menggandeng arsitek, karena Banyuwangi tak ingin bangunan yang berdiri secara fungsional saja, tapi juga harus indah, ikonik, dan tek lekang oleh waktu,” kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas seperti dilansir dari merdeka.

“Untuk itu, pusat informasi wisata geopark yang akan dibangun ini dilombakan. Kami ingin lebih banyak arsitek yang ikut mewarnai ruang publik di Banyuwangi,” imbuh Anas.

Loading...

Bupati Anas menuturkan, selama ini Banyuwangi telah melibatkan arsitek tersohor untuk mengembangkan berbagai pengembangan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Bupati Anas Hadiri Reuni Akbar Disabilitas se-Banyuwangi