Pemkab Banyuwangi Kehilangan 1.267 Orang PNS

0
666

Pegawai-Negeri-Sipil-(PNS)-di-lingkungan-Pemkab-Banyuwangi-menyusut--drastis-bersamaan-dengan-penarikan-beberapa-kewenangan-daerah-ke-pusat.

Dampak Penarikan Kewenangan ke Pusat dan Provinsi

BANYUWANGI – Penarikan sejumlah kewenangan daerah ke pusat dan provinsi berdampak pada berkurangnya jumlah pegawai  negeri sipil (PNS) daerah. Bersamaan dengan penarikan kewenangan itu, Pemkab Banyuwangi akan kehilangan sekitar 1.267 PNS karena beralih menjadi pegawai pusat dan provinsi.

Beberapa kewenangan daerah yang ditarik adalah penyelenggaraan pendidikan sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah  menengah kejuruan (SMK),  pertambangan, kehutanan, terminal bus tipe A, keluarga berencana (KB), tenaga kerja,  dan bidang kelautan.

“Untuk sementara, PNS yang bertugas di beberapa kewenangan yang ditarik ke pusat dan provinsi itu  tidak bisa memilih,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat  (BKD), Sih Wahyudi, kemarin. Karena tidak bisa memilih, kata Sih, maka secara otomatis  PNS yang bertugas di beberapa  satuan kerja perangkat daerah  (SKPD) itu harus ikut menjadi pegawai provinsi dan pusat.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Pemkab Banyuwangi Wajibkan Orang Keluar Rumah Pakai Masker