Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Pencak Silat Sumbang Satu Medali

Pekan Olahraga Pelajar Nasional

BANYUWANGI – Donasi medali duta olahraga Banyuwangi yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) kembali bertambah. Setelah cabang atletik menggenapi perolehan tiga medali di even yang digelar di Jakarta 14-21 September tersebut, kini satu lagi atlet Banyuwangi yang menyumbangkan medali. Dia adalah Rommy Izza Alfa. Dia mencatatkan namanya sebagai pendulang medali emas dari cabang pencak silat.

Prestasi itu diperoleh usai siswa SMA 1 Banyuwangi itu menjadi juara terbaik usai menaklukkan lawan-lawannya di partai final. Dia dinobatkan sebagai yang terbaik di kelas G putra. Keberhasilan Rommy Izza Alfa tersebut disampaikan Sekretaris IPSI Banyuwangi Mukayin kemarin (20/9). Guru SMA 1 Glagah itu menuturkan, keberhasilan Rommy menjadi nilai tersendiri, baik bagi kontingen Jawa Timur maupun bagi induk pencak silat di Banyuwangi.

“Ini menunjukkan bahwa pesilat Banyuwangi sudah bisa bersaing di ajang nasional,” ujarnya. Di sisi lain, keberhasilan itu menjadi kado manis bagi Pengkab IPSI. Menjelang pelaksanaan musyawarah cabang luar biasa (muscablub) akhir pekan depan, prestasi itu menjadi happy ending bagi kepengurusan IPSI yang segera berakhir. Tambahan satu medali tersebut membuat kontingen Banyuwangi membukukan dua medali emas dan dua perunggu.

Rinciannya, cabang pencak silat menyumbang satu medali dan atletik menyumbang tiga medali. Satu medali emas disumbangkan Nikmatul Nafiah dkk dari nomor 4×100 meter putri. Medali perunggu kedua disumbangkan Rendiyana Putra dkk dari nomor 4×100. Satu medali lain disumbangkan Dedi Irawan dari nomor lompat galah. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE