Pencuri Bobol Mobil di Parkiran KDS Genteng

0
2596


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Mobil milik Idayanti (32) warga Dusun Sepanjang Wetan, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, yang saat itu diparkir di KDS Departermen Store, Genteng, dibobol pencuri pada Kamis (1/2/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Akibat pembobolan tersebut, Laptop, handpone dan dokumen berharga lain yang berada di dalam mobil miliknya pun raib dicuri oleh si pencuri.

Peristiwa itu sempat membuat korban shok dan kecewa. Selain nilai berharga, banyak file penting yang tersimpan dalam laptop tersebut.

“Saya berharap ada pertanggung jawaban dari pihak KDS, karena sebagai pengunjung saya juga bayar parkir di sini, masak nggak ada tanggungjawabnya,” ungkapnya.

Manager KDS Edward Leong mengatakan, pihaknya sudah melihat kejadian pencurian itu dari CCTV atau kamera pengawas dan membenarkan barang tersebut dicuri orang. Pihaknya juga menyarankan untuk melaporkanya kejadian ini ke pihak yang berwajib.

“Kalau masalah mengganti barang yang hilang, kami akan berkoordinasi dengan pihak pengelola parkir, kami juga nggak mau saling menyalahkan, jadi kami ingin rembukan dulu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Genteng, Kompol Agus Dwi Jatmiko, melalui Kanit Reskrim, Iptu Pudji Wahyono mengatakan, pihaknya sudah mendatangi tempat kejadian, selain soft copy rekaman CCTV juga sudah diminta.

Melihat dari hasil rekaman pelaku memang sudah profesional, terbukti dalam kurun waktu lima menit, pelaku sudah bisa membuka kunci mobil.

“Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan, pihak korban sudah kita perikasa, dalam rekaman CCTV juga sudah jelas nopol mobil yang diduga digunakan oleh pelaku, semoga saja hal itu bisa menjadi titik terang,” tegasnya.

Loading...